Perantau Asal Jateng di Jabodetabek Dapat Mudik Gratis 2024

Senin, 08 April 2024 - 14:22 WIB
loading...
Perantau Asal Jateng di Jabodetabek Dapat Mudik Gratis 2024
Pemprov Jateng menggelar program mudik gratis untuk masyarakat yang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) jelang Idul Fitri 2024. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Pemprov Jawa Tengah (Jateng) menggelar program mudik gratis untuk masyarakat yang sedang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) jelang Idul Fitri 2024.

Program mudik gratis ini diperuntukkan bagi warga Jawa Tengah yang merantau di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal serta berpenghasilan rendah.



Mudik gratis ini digelar dengan menggandeng perusahaan swasta untuk turut berpartisipasi.

Dalam program Mudik Gratis 2024, pemudik mendapatkan layanan air mineral berkualitas untuk kebutuhan para pemudik selama dalam perjalanan.

Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen dalam mendukung tercukupinya kebutuhan hidrasi para pemudik dan memastikan kondisi kesehatan selalu prima saat mudik berlangsung

Plt Gubernur Provinsi Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana menyatakan apresiasinya terhadap dukungan pihak swasta.



"Ini merupakan kolaborasi yang baik. Selama kita mau berbuat baik, pasti ada jalannya," ungkapnya dikutip Senin (8/4/2024).

Sementara itu, Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia Rachmat Hidayat menyatakan, kebutuhan hidrasi atau air minum merupakan hal yang krusial dalam memastikan kondisi selalu prima selama perjalanan.

"Untuk itu, kami mendukung dalam memenuhi kebutuhan hidrasi para pemudik selama di perjalanan," jelasnya.

Rachmat juga mengingatkan para supir bus dan pemudik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama perjalanan.

"Termasuk juga pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik agar dapat merayakan lebaran dengan gembira di rumah," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)