H-3 Lebaran Jalur Limbangan-Malangbong Garut Dipadati Pemudik, Polisi Tetapkan 15 Kali One Way

Minggu, 07 April 2024 - 18:01 WIB
loading...
H-3 Lebaran Jalur Limbangan-Malangbong Garut Dipadati Pemudik, Polisi Tetapkan 15 Kali One Way
Personel kepolosian Polres Garut mengatur arus lalu lintas saat pemberlakuan sistem one way di Jalur Limbangan-Malangbong, Minggu (7/4/2024).Foto/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Kepadatan arus lalu lintas di Jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terjadi pada H-3 lebaran 1445 H, atau Minggu (7/4/2024). Personel Satlantas Polres Garut telah menerapkan sistem buka tutup jalan atau one way sebanyak 15 kali, untuk mengurai kepadatan arus mudik.

"Sampai Minggu sore ini pukul 16.30 WIB kami sudah memberlakukan 15 kali one way. Ini untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur selatan Jabar via Limbangan-Malangbong, Garut," kata Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi.

Menurut Iptu Aang, kepadatan kendaraan pemudik mulai terjadi di sejumlah ruas jalan Kabupaten Garut pada H-3 lebaran, dibandingkan dengan hari sebelumnya. Dia memperkirakan puncak arus mudik telah terjadi pada hari Minggu ini.



“Ini puncak arus mudik yang sesungguhnya, kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya terjadi lonjakan yang begitu besar,” ujarnya.

Polres Garut, tambahnya, akan terus memantau perkembangan arus mudik di jalur selatan Jabar via Limbangan-Malangbong Garut ini. Iptu Aang mengatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan langkah preventif untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik lebaran.

“Kami akan terus berupaya melakukan langkah preventif untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik di jalur ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)