5 Artis Korea Populer yang Kena Skandal pada 2024, Bullying Masih Marak

Jum'at, 05 April 2024 - 11:29 WIB
loading...
5 Artis Korea Populer yang Kena Skandal pada 2024, Bullying Masih Marak
Song Ha-yoon termasuk pemain drama Korea yang terkena skandal bullying pada 2024. Foto/Instagram @hayoonsong1202
A A A
JAKARTA - Segelintir artis Korea terseret isu negatif pada awal 2024, mulai dari tuduhan bullying hingga menjalin hubungan asmara dengan gadis di bawah umur.

Isu-isu ini membuat penggemar budaya pop Korea sangat terkejut, mengingat nama-nama artis yang terlibat baru saja meningkat popularitasnya. Jadi tak heran, nama sang seleb jadi tercoreng karenanya.

Berikut ini lima artis Korea yang terkena skandal pada paruh pertama 2024.


1. Jeon Jong-seo

5 Artis Korea Populer yang Kena Skandal pada 2024, Bullying Masih Marak

Foto: ANDMARQ

Pemeran utama drama Korea Wedding Impossible dan Money Heist Korea, yaitu Jeon Jong-seo, terkena tuduhan melakukan perisakan saat masa sekolah dulu. Kabar tersebut baru terkuak dua hari setelah drama Wedding Impossible tamat, yaitu 4 April 2024.

Salah satu warganet mengungkapkan bahwa ia menemukanunggahan di forum daringKorea yang diungkapkan pada 2018. Unggahan itu membicarakan tentang tuduhan terhadap Jeon Jong-seo yang terlibat dalam aksi perisakan pada masa sekolah.

Beberapa orang mengatakan bahwa Jeon Jong-seo menyelesaikan sekolah menengahnya di luar negeri. Namun di komunitasdaring Korea ada anonim yang mengaku pernah satu sekolah dengan Jong-seo, dan mengatakan bahwa sang aktris pernah bersekolah di sekolah menengah di Yeongdeungpo hingga awal tahun kedua, sebelum akhirnya pindah ke luar negeri.

Adapun aksi perisakan yang dilakukan oleh Jeon Jong-seo disebutkan sering kali mengambil seragam anak-anak lain seenaknya, dan melakukan intimidasi terhadap teman-temannya.

Atas tuduhan tersebut, ANDMARQ selaku agensi yang membawahi Jeon Jong-seo langsung merilis pernyataan yang menyangkal tuduhan perisakan tersebut. Mereka menegaskan tidak akan diam menyaksikan informasi palsu tersebut menyebar tidak terkendali.

"Kami mengonfirmasi fakta secara menyeluruh kepada Jeon Jong-seo serta kenalannya bahwa tuduhan tersebut sepenuhnya salah," ujar ANDMARQ dikutip dari Soompi. Mereka juga akan mengambil tindakan hukum kepada orang-orang yang membuat berita palsu dan komentar penghinaan terhadap Jong-seo.

2. Young-J Just Jerk

5 Artis Korea Populer yang Kena Skandal pada 2024, Bullying Masih Marak

Foto:Instagram @justjerk_youngj

Young-J, leader dari tim Just Jerk yang menjadi pemenang Street Man Fighter diisukan menjalinhubungan seksual dengan gadis di bawah umur hingga anak tersebut hamil, dan melakukan aborsi. Gadis itu juga mengaku mengalami masalah kesehatan selepas melakukan aborsi.

Rumor ini naik ke permukaan karena ibu dari pihak perempuan mengungkapkan kekhawatirannya kepada rekan kerjanya akan hubungan seksual anaknya dengan pria berusia 32 tahun tersebut. Para kru mengatakan bahwa gadis itu menceritakan di akun Instagram rahasianya, bahwa ia melakukan aborsi setelah hamil anak Young-J.

Karena hal tersebut, beberapa anggota kru Just Jerk meninggalkan grup tersebut. Sebelumnya juga dikabarkan bahwa Young-J memasukkan nama perempuan itu ke dalam krunya untuk mengikuti Street Women Fighter, tanpa berkonsultasi ke timnya.

Tak cuma itu, terdapat juga bukti-bukti Young-J hadir di acara kelulusan sekolah anak tersebut. Mereka juga pernah melakukan liburan bersama ke Pulau Jeju.

Pada 3 April lalu, Young-J pun berkilah bahwa ia menjalin hubungan asmara dengan gadis itu saat sang gadis sudah cukup umur. Padahal, bukti-bukti kedekatan mereka saat sang gadis masih bersekolah jelas terlihat.

Young-J juga mengatakan bahwa hubungannya dengan gadis itu serius dan mereka akan melangsungkan pernikahan.

3. Song Ha-yoon

5 Artis Korea Populer yang Kena Skandal pada 2024, Bullying Masih Marak

Foto: Instagram @hayoonsong1202

Sebelumrumor Jeon Jong-seo, pada pekan yang sama rumor terkait tuduhan perisakan juga menimpa Song Ha-yoon, aktris yang namanya melejit berkat peran antagonis dalam Marry My Husband. Beritanya tersebar dari programCrimeChief yang tayang di JTBC.

Dikatakan bahwa korban perundungan ditampar Song Ha-yoon selama 90 menit. Awalnya, Agensi Song Ha-yoon, yaitu KING Kong by Starship membantah tuduhan tersebut karena tidak ditemukan hubungan antara informan dengan artisnya tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3072 seconds (0.1#10.140)