Pertamina Patra Niaga Daur Ulang Sampah Plastik Tekan Emisi Karbon

Selasa, 27 Februari 2024 - 10:06 WIB
loading...
Pertamina Patra Niaga Daur Ulang Sampah Plastik Tekan Emisi Karbon
Pertamina Patra Niaga JBB melaksanakan program Petrochemical Go Green bertajuk Reduce Carbon Emission, Through Recycle Plastic Waste. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertamina Patra Niaga mendukung pengurangan emisi karbon melalui daur ulang sampah plastik. Pertamina Patra Niaga JBB melaksanakan program Petrochemical Go Green bertajuk Reduce Carbon Emission, Through Recycle Plastic Waste.

Region Manager Corporate Sales JBB Pertamina Patra Niaga Gunawan Wibisono mengatakan, kerja sama antara Pertamina Patra Niaga Regional JBB dan Plasticpay Teknologi Daurulang yang menghadirkan vending machines ternyata menarik perhatian perwira Pertamina Patra Niaga JBB.

"Konsep matang yang dimiliki plasticpay tidak hanya mengedukasi masyarakat namun juga memiliki fasilitas dari hulu ke hilir hingga sampai Empowering Program Upcycle Product atau memberdayakan produk upcycle program dari hasil daur ulang botol plastik," kata dia dalam pernyataannya, Selasa (27/2/2024).



Para pekerja, konsumen serta mitra kerja turut berpartisipasi dengan membawa botol plastik yang dapat dimasukan ke vending machine untuk mendapatkan poin Rp1.000 yang dapat dikonversi ke beberapa platform. Bagi 100 orang pertama yang dapat menukarkan minimal lima botol plastik mendapat tambahan hadiah berupa voucher Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB Eko Kristiawan menyebut, produksi plastik saat ini berarti membakar energi fosil dan mengeluarkan Karbon Dioksida (CO2). Sedangkan Pertamina berkomitmen melakukan penekanan karbon dioksida untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan Net Zero Emission.



Program Petrochemical Go Green berhasil mengumpulkan 2.812 botol atau setara 52.58 kilogram atau setara dengan 194.028 gram jejak karbon (CO2) dan diperkirakan 0.83 m2 lahan yang terselamatkan. Program ini diharapkan dapat mendukung program Pemerintah dan dapat bersinergi dengan perusahaan swasta untuk mewujudkan Indonesia Hijau.

"Program Petrochemical Go Green yang bekerjasama dengan Plasticpay yang merupakan perusahaan pendaur ulang plastik ini sejalan dengan perhatian dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia menjadi Net Zero Emission," kata Eko.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)