Ketika Presiden Jokowi Enggak Tahu Jajanan Seblak

Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:21 WIB
loading...
Ketika Presiden Jokowi Enggak Tahu Jajanan Seblak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengetahui makanan seblak. Foto/Dok Setpres
A A A
BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengetahui makanan seblak. Hal itu terungkap saat bersilaturahmi dengan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Jokowi awalnya memanggil salah seorang pedagang UMKM ke atas panggung. Pedagang tersebut bernama Yulianti. "Nama saya Yulianti," katanya di GOR Basket Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024).

"Bu Yulianti, jualan apa, Bu?" tanya Jokowi.



Jokowi lalu menanyakan apa saja yang dijual oleh Yulianti. Yulianti pun menjawab seblak, Jokowi pun merespons dan mengaku tidak mengetahui makanan tersebut. "Seblak, apa itu?" tanya Jokowi.

"Makanan khas Jawa Barat, Pak," jawab Yulianti.

Jokowi pun kembali menanyakan seblak terdiri dari apa saja. Yulianti pun menjelaskan hal-hal apa saja yang terdapat dalam seblak.

"Oh makanan khas Jawa Barat, boleh loh bertanya, seblak itu apa kalau boleh tau?" kata Jokowi.

"Sayur-sayuran, bakso, sosis, kerupuk dijadiin satu," kata Yulianti.

Jokowi pun menanyakan harga per porsi dan omzet yang diterima dari seblak yang dijual oleh Yulianti tersebut. "Kalau seblak sama es di rumahan gitu bisa Rp200 ribuan," kata Yulianti.

"Untung berapa?" tanya Jokowi yang didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad, dan Direktur Utama PNM Arief Mulyadi itu.

"Rp60 ribu-Rp70 ribu," jawab Yulianti.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)