Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Flip'NFry Raih Sertifikasi Halal di Ulang Tahunnya yang Pertama

Minggu, 28 Januari 2024 - 11:25 WIB
loading...
Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, FlipNFry Raih Sertifikasi Halal di Ulang Tahunnya yang Pertama
FlipNFry berhasil meraih sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pionir waffle sandwich bergaya Amerika di Indonesia, Flip'NFry, berhasil meraih sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikat ini sekaligus menjadi hadiah ulang tahun bagi restoran waffle sandwich yang berdiri sejak satu tahun lalu itu.

Sertifikat Halal ini merupakan langkah Flip'NFry menunjukkan komitmennya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat menyantap waffle dan makanan yang disajikan di restoran yang didirikan oleh dua orang sahabat, Rida Saputra Widjaja (Ian) dan Martinus Tara itu.

Menurut Martinus Tara yang menjabat Founder Flip'NFry sekaligus Direktur Operational PT Karya Boga Perkasa, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, status halal menjadi pertimbangan penting bagi konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Apalagi terlihat jelas pertumbuhan yang signifikan terkait makanan halal di seluruh dunia.

"Kami mendapati konsumen Indonesia sangat memahami dan sadar akan makanan yang mereka konsumsi. Hal itu ditandai dengan sejumlah pengunjung yang datang ke gerai Flip’NFry menanyakan apakah kami sudah memperoleh sertifikasi halal. Sebagai brand karya anak bangsa yang baru di dunia F&B, kami ingin menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan produk ini untuk seluruh masyarakat dan stakeholder kami," beber Martinus usai Konferensi Pers Penyerahan Sertifikasi Halal dari BPJPH Kementerian Agama RI kepada Flip'NFry di Jakarta belum lama ini.

Menurut pria yang sudah berkecimpung di dunia F&B selama lebih dari 20 tahun itu, sejatinya semua produk yang disajikan di Flip'NFry dijamin kehalalannya sejak restoran itu beroperasi di hari pertama. Sertifikat Halal disebutnya sebagai penegasan demi kenyamanan para pengunjung restoran.

"Kami ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia saat menikmati sajian khas Amerika ala Flip’NFry. Hal ini memudahkan kami dalam pengembangannya baik di dalam negeri dan luar negeri," ujar Martinus.

Hal senada disampaikan Presiden Direktur PT Karya Boga Perkasa yang juga founder Flip'NFry Rida Saputra Widjaja. Ia berharap Sertifikat Halal ini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa produk atau layanan yang dihasilkan telah melalui proses yang transparan, adil, dan sesuai dengan ketentuan halal yang berlaku.

"Hari ini juga tepat 1 tahun FlipNFry hadir di Indonesia. Kami bersyukur dapat melaksanakan peresmian sertifikasi halal. Peresmian ini bukan sekadar pencapaian, namun tonggak bersejarah bagi kita semua dan juga menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan produk ini buat seluruh masyarakat dan stakeholder kami," papar Rida.

Kepala BPJPH Kemenag RI yang diwakili oleh Siti Aminah, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi BPJPH, mengapresiasi komitmen Flip'NFry untuk menciptakan restoran yang aman di negara yang berpenduduk mayoritas muslim ini. Hal itu sejalan dengan komitmen BPJPH yang ingin mewujudkan penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH) yang semakin berkualitas.

"Proses sertifikasi halal yang dilakukan oleh BPJPH Kemenag khususnya terhadap bisnis F&B melibatkan tiga pihak, yaitu BPJPH, MUI, dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH), dalam hal ini Sucofindo. Masing-masing pihak memiliki tugas dan tanggung jawabnya dalam tahapan sertifikasi halal, sejak dari pengajuan pemilik produk hingga terbitnya sertifikat," kata Siti aminah.

"Proses pemeriksaan kehalalan di Flip'NFry kami lakukan dengan seksama, mulai dari daftar bahan baku, sertifikat halal dari pemasok, SJPH, fasilitas, dan proses produksi. Kami memeriksa kesesuaian dokumen dengan penerapan di lapangan. Kami sebagai Lembaga Pemeriksa Halal juga mengambil sampel produk untuk diuji di laboratorium. Flip'NFry sudah melewati semua hal
tersebut sehingga dinyatakan layak mendapat sertifikat halal," pungkas Agus Suryanto, Kepala LPH PT Sucofindo.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)