Tinjau Korban Banjir Bandang di Bandung, Caleg Perindo Ferry Kurnia: Kami Prihatin

Selasa, 16 Januari 2024 - 20:13 WIB
loading...
Tinjau Korban Banjir Bandang di Bandung, Caleg Perindo Ferry Kurnia: Kami Prihatin
Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari Partai, Ferry Kurnia Rizkiyansyah blusukan untuk melihat secara langsung kondisi warga Braga yang menjadi korban banjir bandang. Foto/Ervan David/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Partai Perindo hadir di tengah warga Braga, Bandung, Jawa Barat, untuk melihat dan menanyakan secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir bandang.

Setelah diterjang banjir bandang yang melanda empat RW di Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, warga mulai membersihkan sisa lumpur serta material sampah di pekarangan rumah warga.

Banjir yang melanda empat RW tersebut mengakibatkan ratusan warga harus mengungsi serta membutuhkan bantuan.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil satu dengan nomor urut satu, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan juga Febby Resdian, Caleg DPRD Kota Bandung nomor urut dua melakukan blusukan untuk melihat secara langsung kondisi warga Braga.



Kedua caleg tersebut berjalan menyusuri pemukiman warga serta menyapa warga yang terdampak banjir bandang. Selain itu, Ferry dan juga Febby juga melihat kondisi tanggul yang sempat jebol.

Namun, saat ini warga dan juga pemerintah sudah memperbaiki tanggul tersebut. Ferry dan Febby juga menanyakan keluh kesah dari warga pasca banjir bandang yang merendam ratudan rumah di kawasan Braga.

Menurut Caleg Perindo itu, untuk menyelesaikan permasalahan bencana banjir bandang ini perlu peran dari berbagai pihak.

"Tentunya pertama kami dari Perindo mengucapkan prihatin dan berduka bagi korban banjir dan ini musibah banjir bandang sejak 2014," kata dia, Minggu 14 Januari 2024.

Diketahui sebelumnya, banjir bandang yang melanda kawasan Braga ini terjadi pada Kamis petang lalu. Akibatnya, banjir tersebut membuat 400 kepala keluarga terdampak serta 857 warga harus mengungsi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)