Pantau Perayaan Natal, Pj Gubernur Sulsel: Kemajuan Daerah Dimulai dari Kerukunan Beragama

Senin, 25 Desember 2023 - 18:11 WIB
loading...
Pantau Perayaan Natal, Pj Gubernur Sulsel: Kemajuan Daerah Dimulai dari Kerukunan Beragama
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin turun langsung meninjau persiapan perayaan Natal di Gereja Emanuel, Jalan Balaikota Makassar dan Gereja Katolik. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin turun langsung meninjau persiapan perayaan Natal di Gereja Emanuel, Jalan Balaikota Makassar dan Gereja Katolik.

Pemantauan dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Selain itu Wali Kota Makassar, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat lainnya.



"Kami melakukan pemantauan, memastikan penyelenggaraan ibadah atau perayaan Natal di Wilayah Sulawesi Selatan itu berlangsung aman dan damai. Ini Bapak Kapolda (Sulsel) langsung yang melakukan koordinasi di lapangan," ungkap Bahtiar kepada awak media dikutip Senin (25/12/2023).



Untuk itu, ia bersama seluruh rombongan pemantauan tersebut menyampaikan rasa syukur atas perayaan Natal tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kemajuan sebuah daerah dimulai dari kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Jadi sekali lagi lanjutnya, kita mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas izinnya, seluruh umut beragama di Sulawesi Selatan selama ini rukun dan damai.



“Kita sama-sama jaga daerah ini, karena dengan daerah kita tenang dan damai, InsyaAllah mudah-mudahan daerah kita maju," harap mantan Pj Gubernur Kepulauan Riau itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)