Ini Barisan Mobil Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023

Minggu, 23 Juli 2023 - 20:28 WIB
loading...
Ini Barisan Mobil Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023
Daftar Mobil Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 akan menampilkan lebih banyak mobil listrik. Bahkan, ada beberapa brand yang akan membawa lini elektrifikasi terbaru mereka untuk diperkenalkan pada konsumen Indonesia.



Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan gelaran GIIAS 2023 akan berbeda, karena pesertanya terbanyak dalam delapan tahun terakhir. Selain itu, ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa model baru dan dua peluncuran berstatus world premiere.

“GIIAS 2023 kali ini akan tampil berbeda dan lebih menarik, karena akan ada beberapa model mobil listrik yang hadir. Dan juga, ada dua model dengan status world premiere,” kata Nangoi di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo akan menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. Untuk itu, ada beragam teknologi baru yang akan diperkenalkan.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GlIAS 2023,” ujar Rizwan.

Setidaknya, ada 7 merek yang akan memboyong mobil listrik mereka ke ajang GIIAS 2023, pada 10-20 Agustus mendatang, di ICE BSD City, Tangerang.

1. Chery Omoda BEV

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bakal membawa tiga SUV baru, di mana salah satunya berteknologi listrik sepenuhnya.

“Untuk BEV, akan hadir pertama kali di Indonesia. Namun masih menjadi produk prototipe. Kemudian untuk dua lainnya, bisa dilihat nanti saat acara GIIAS 2023,” kata Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)