Cegah Penyebaran Corona, Taman Anak Sejahtera Kemensos Diliburkan

Senin, 16 Maret 2020 - 12:47 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Taman Anak Sejahtera Kemensos Diliburkan
Cegah Penyebaran Corona, Taman Anak Sejahtera Kemensos Diliburkan
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan menindaklanjuti imbauan Gubernur DKI Jakarta, Taman Anak Sejahtera (TAS) Harapan Ibu Kementerian Sosial (Kemensos) meliburkan proses belajar dan pengasuhan selama 16-28 Maret 2020.

"Sambil menunggu Surat Edaran Dirjen Rehabilitasi Sosial, maka TAS HI Kemensos mulai tanggal 16-28 Maret anak-anak diasuh di rumah masing-masing," tutur Ketua TAS Harapan Ibu, Umi Fadlyati dalam pesan singkatnya.

Menurut Umi, selama anak-anak diliburkan, TAS melakukan kegiatan aksi bersih-bersih. Kegiatan kerja bakti itu dilakukan seluruh pengajar, pengasuh, dan pekerja sosial di TAS HI Kemensos dengan membersihkan seluruh ruangan, meliputi dinding, lantai, kamar mandi, kamar mandi serta mainan dan juga alat peraga edukasi.

"Kegiatan ini inisiatif kita (TAS HI), biar saat anak-anak masuk ruangan sudah bersih," kata Umi di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Tidak sekadar dibersihkan, lanjut Umi, kegiatan bersih-bersih untuk cegah COVID-19 yang dilakukan bertahap mulai menggunakan cairan pembersih hingga menggunakan disinfektan.

"Insya Allah semua dibersihkan secara bertahap pembersihan pakai sabun, karbol antivirus, dan juga disinfektan," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)