Seminar Literasi Media Jadikan Mahasiswa Bijak Cerna Informasi

Rabu, 13 Mei 2015 - 18:40 WIB
Seminar Literasi Media Jadikan Mahasiswa Bijak Cerna Informasi
Seminar Literasi Media Jadikan Mahasiswa Bijak Cerna Informasi
A A A
JAKARTA - Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya tampak antusias mengikuti seminar bertajuk "Literasi Media". Seminar tersebut diselenggarakan atas kerja sama iNewsTV, Koran Sindo dan Civitas Akademika Unika Atma Jaya.

Seminar yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya tersebut memberikan tips serta pemaparan terhadap kalangan muda dan mahasiswa tentang industri media dan dampak positifnya.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya B. Elnath Aldi mengungkapkan apresiasinya terhadap iNewsTV. Menurutnya, sebagai media baru di Indonesia, langkah yang dilakukan iNewsTV dalam memberikan pemahaman literasi media terhadap mahasiswa adah langkah yang tepat.

"Sebagai media baru di Indonesia apa yang dilakukan iNewsTV sangat tepat. Memperkenalkan kepada masyarakat kampus, mengenalkan konsep baru dan berbeda dari media," kata Aldi di Kampus Unika Atma Jaya, Semanggi, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Menurut Aldi, kini masyarakat tengah jenuh diberikan tayangan berita yang tidak berkualitas dan cenderung dilebih-lebihkan. Dia berharap, dengan adanya edukasi terhadap mahasiswa, iNewsTV dan Koran SINDO serta unit MNC Media lain, dapat memberikan informasi yang semakin berkualitas bagi para pemirsa. Sementara secara bersamaan, masyarakat juga dapat melakukan kontrol terhadap media.

"Selama ini info bisa saja dimanipulasi. Saya harap iNewsTV memberikan berita benar. Masyarakat sudah lelah dengan berita yang dilebih-lebihkan. Kita tak bisa mengontrol berita. Jika kita tidak diberikan pemahaman literasi media maka akan berbahaya," kata Aldi.

"Masyarakat kita tidak bodoh, tapi hanya kurang bijak memanfaatkan media. Saya harap mahasiswa lebih melek media. Acara ini saya kira dapat membantu mahasiswa menjadi lebih bijak," imbuhnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8558 seconds (0.1#10.140)