4 Idol K-Pop Ini Memilih Childfree, RM BTS hingga Jeonghan SEVENTEEN

Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:23 WIB
loading...
4 Idol K-Pop Ini Memilih Childfree, RM BTS hingga Jeonghan SEVENTEEN
Childfree atau keputusan seseorang untuk tidak memiliki anak menjadi pilihan beberapa idol K-pop. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Childfree atau keputusan seseorang untuk tidak memiliki anak menjadi pilihan beberapa idol K-pop. Mereka memiliki alasan yang beragam untuk mengambil keputusan tersebut.

Keputusan seseorang untuk childfree sepatutnya dihargai. Namun, di Indonesia keputusan tersebut masih sulit diterima dan sering jadi perdebatan.

Walau demikian, tanggal 1 Agustus tetap diperingati sebagai Childfree Day. Penetapan ini bersamaan dengan berdirinya National Alliance for Optional Parenthood (NAOP) yang memberi dukungan kepada orang tua yang memilih childfree.



Mengutip situs International Childfree Day, 2023 menandai tahun ke-50 sejak peristiwa penetapan pertama Childfree Day.

Kembali ke idol K-pop tadi, siapa saja sih yang memilih childfree? Berikut informasinya, yang dirangkum pada Selasa (1/8/2023).

1. RM BTS

4 Idol K-Pop Ini Memilih Childfree, RM BTS hingga Jeonghan SEVENTEEN

Foto/Soompi

Kim Namjoon atau yang lebih dikenal sebagai RM BTS menyatakan tidak ingin memiliki anak. Hal ini diungkapkan langsung olehnya melalui siran VLive pada 2022.

Leader BTS ini bercerita, dulu dia ingin memiliki anak. Namun, keinginan tersebut pudar kala memikirkan dirinya di masa kecil. Menurut RM, ia di masa kecil sangat nakal.

Tidak hanya itu, melalui program The Dictionary of Useless Human Knowledge yang tayang pada awal 2023, RM juga mengaku takut untuk menikah. Menurutnya sangat sulit untuk berkomitmen menjalani kehidupan dengan seseorang.

2. Jeonghan SEVENTEEN

4 Idol K-Pop Ini Memilih Childfree, RM BTS hingga Jeonghan SEVENTEEN

Foto/Soompi

Dalam acara The Return of Superman, Jeonghan SEVENTEEN bercerita tentang penilaian keluarga ideal di masa depan. Dirinya ingin memiliki dua anak, satu laki-laki dan satu perempuan. Keinginan tersebut muncul karena Jeonghan memiliki seorang adik perempuan. Dia ingin nantinya ada hubungan persaudaraan antara sang anak dengan adik perempuannya.

Namun, semua itu hanya angan-angan belaka. Jeonghan menyatakan, keputusan memiliki anak akan ia serahkan pada istrinya kelak. Jeonghan benar-benar akan menghargai apa pun keputusan sang istri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)