Pimpin Paramadina, Firmanzah Rektor Termuda di Indonesia

Selasa, 06 Januari 2015 - 22:26 WIB
Pimpin Paramadina, Firmanzah Rektor Termuda di Indonesia
Pimpin Paramadina, Firmanzah Rektor Termuda di Indonesia
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina yang sebelumnya dijabat Anies Rasyid Baswedan, kini digantikan Firmanzah, mantan staf khusus presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lewat akun Twitternya, @fizfirmanzah, dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Paramadina.

"Terima kasih kita lebih majukan Paramadina," kicau pria kelahiran Surabaya 7 Juli 1976 itu, Selasa (6/1/2015) malam.

Sejumlah pengguna Twitter memberikan ucapkan selamat atas terpilihnya Firmanzah sebagai Rektor Paramadina tersebut.

@trilestarihndy: Selamat datang dan selamat bertugas menjadi Rektor baru Univ. Paramadina ya pak,semoga paramadina lebih maju lagi.

@ade_irmayantii: Selamat bergabung di Keluarga Universitas Paramadina pak, muda dan berpengalaman. Semoga amanah pak.

@btryatmojo: Rektor baru kami di Univ @paramadina, ternyata semuda Bapak @aniesbaswedan. Selamat datang di kampus peradaban Pak.

Seperti diketahui, Firmanzah merupakan akademisi asal Kota Pahlawan, Surabaya. Dia pernah menjadi dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) periode 2009-2013 di usia 32 tahun.

Fiz, sapaan akrabnya, adalah lulusan Fakultas Ekonomi UI pada 1998. Setelah itu, dia bekerja sebagai analis pasar pada sebuah perusahaan asuransi dan menjadi asisten dosen di UI.

Dia kemudian meneruskan studinya ke Universitas Lille di Prancis. Dia mendalami bidang strategi organisasi dan manajemen atas beasiswa dari universitas tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7479 seconds (0.1#10.140)