Garuda Fasilitasi Hobi Travelling Wong Kito

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:37 WIB
Garuda Fasilitasi Hobi Travelling Wong Kito
Garuda Fasilitasi Hobi Travelling Wong Kito
A A A
PALEMBANG - Minat masyarakat Sumsel bepergian keberbagai daerah untuk tugas atau wisata masih cukup tinggi. Hal itu mendorong Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 bekerja sama dengan Bank Cen tral Asia (BCA) di atrium Palembang Icon 24-26 Oktober 2014.

“Animo masyarakat bepergian menggunakan transportasi udara cukup tinggi. Dengan adanya gelaran ini akan semakin memudahkan masya rakat men cari tiket dan paket wisata dalam maupun luar negeri sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata Sumsel. Ya, tentunya dengan tawaran harga terjangkau,” kata General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Palem bang Henny Nurcahyani, kemarin.

Menurut dia, gelaran GATF 2014 ini diikuti sembilan tourand travel seperti Kalimantantourand travel, Robika tour and travel, Anugerah Wisata, Car meta, Dwidaya, Mega Wisata Global Mandiri tour and travel serta Hotel Novotel, Hotel Horison Ultima, Hotel Amaris dan Max One.

Dalam travel fair ini, pengunjung akan mendapatkan banyak benefit, baik dari Garuda maupun BCA sebagai partnership, seperti potongan harga hingga 15% untuk rute domestik dan potongan harga 20% untuk rute internasional.

“Bukan itu saja, bagi pengunjung yang berulang tahun selama travel fair berlangsung akan diberikan potongan harga hingga 50% untuk penerbangan domestik kelas bisnis dan ekonomi hingga penawaran program beli 1 gratis 1 untuk penerbangan kelas bisnis rute Palembang ke destinasi tertentu, seperti Jakarta, Denpasar, dan Medan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga memberikan benefit lain seperti gratis vaucer belanja di Changi Airport senilai SGD20 untuk pembelian tiket ke Singapura dan pembelian tiket perjalanan wisata ini datang dilakukan sekarang untuk keberangkatan 2015 mendatang.

Sebagai bentuk perhatian dan keseriusan terhadap kualitas layanan kepada pelanggan, pihaknya per 26 Oktober ini juga menambah frekuensi penerbangan rute Medan-Palembang menjadi dua kali penerbangan.

“Dalam gelaran travel fair ini pula ditawarkan rute-rute penerbangan domestik baru ke berbagai daerah di Indonesia seperti ke Labuan Bajo, Ende, Bima, Bau-Bau, Kolaka, Jember, Sibolga, dan lainnya,” kata Henny seraya menyatakan, Garuda Indonesia pada tahun 2014 juga masuk dalam jajaran The World’s Top 10 Airlines dan menduduki peringkat ke-7, naik dari peringkat ke-8 di tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Masjid Lama Palembang Hartoyo mengatakan, sebagai bank partner dalam GATF, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dan pemegang kartu debit dan kredit BCA untuk mewujudkan keinginan berwisata dengan harga yang sangat kompetitif.

“Kami (BCA) dengan Garuda Indonesia bersinergi satu sama lain untuk bersama-sama memberikan solusi kepada masyarakat. Target transaksi yang dicapai sama yakni Rp5 miliar. Hanya saja dalam gelaran ini kecenderungan lebih mengoptimalkan transaksi nontunai sejalan dengan gerakan nasional nontunai (GNNT),” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki menegaskan, apa yang dilakukan Garuda bersama BCA terbilang sangat baik. Sebab banyak memberikan benefit kepada masyarakat dalam hal berwisata domestik maupun mancanegara dengan menggunakan transportasi udara.

“Inovasi dan kreativitas perlu diutamakan. Otomatis dengan adanya booth seperti ini akan semakin memudahkan masyarakat mencari tujuan wisata yang diinginkan sekaligus pengembangan pariwisata Sumsel ke luar,” katanya.

Darfian jaya suprana

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7131 seconds (0.1#10.140)