alexa snippet

Peserta OSN Masih Didominasi Pelajar Jawa

Peserta OSN Masih Didominasi Pelajar Jawa
Ilustrasi (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 pada September mendatang masih didominasi peserta asal Pulau Jawa. Dari jumlah 2.000 lebih peserta OSN, delegasi terbesar masih datang dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Mereka akan memperebutkan 529 medali emas, perak, dan perunggu untuk bidang Matematika, IPA, Biologi, Fisika, Kimia, IT/Komputer, Astronomi, Geografi, Ekonomi dan Kebumian, Kewirausahaan, serta Karya Ilmiah," kata Direktur Jenderal Pendidikan Menengah (Dirjen Dikmen) Kemendikbud Prof Dr Achmad Jazidie dalam jumpa pers di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Achmad menuturkan, tahun ini piala juara umum sebagai simbol dominasi penguasaan di bidang sains akan berganti.

"Piala sebelumnya menjadi milik Provinsi Jawa Tengah yang tengah mempertahankan gelar juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut," kata dia.

Pada kesempatan itu, Achmad juga menyampaikan, penyelenggaraan OSN 2014 di Mataram ini juga akan disemarakkan dengan kegiatan wisata edukasi dan pameran pendidikan kerja sama antara Kemendikbud dengan berbagai pihak terkait.

"Kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Pemerintah Kota Mataram. Acara wisata edukasi dan pameran pendidikan akan dilaksanakan di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram," kata dia.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top