alexa snippet

Massa Tuntut Hukum Pelaku Kecurangan Pilpres

Massa Tuntut Hukum Pelaku Kecurangan Pilpres
Massa membawa poster di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/8/2014). (Oris Riswan)
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (MP2B) menuntut agar pihak-pihak yang melakukan kecurangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Preiden (Pilpres) 2014 dijatuhi hukuman.

Pernyataan itu diberikan MP2B saat menggelar aksi di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/8/2014).

Sebelumnya mereka dua kali menggelar aksi yang dilakukan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.  

"Hari ini kami tetap pada jalur tuntutan yang sama. Tapi kali ini lebih menegaskan lagi bahwa kecurangan dalam pilpes ini sangat tampak terstruktur, terorganisir, dan masif," ujar Juru Bicara MP2B, Ismail di Kota Bandung, Kamis (14/8/2014).

Menurut dia, jika pelaku kecurangan dibiarkan justru mengancam proses demokrasi itu sendiri. "Ini bisa menggagalkan hasil demokrasi seperti yang diinginkan kita semua," jelasnya.

Disinggung kenapa kali ini melakukan aksinya di Gedung Sate, Ismail mengatakan Gedung Sate sebagai simbol rakyat Jawa Barat.

Dia rakyat Jawa Barat untuk terus mengawasi proses pilpres yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi saat ini."Masyarakat harus tahu, kita harus mengawal ini secara bersama-sama," tegasnya.

Ismail menambahkan, MP2B akan terus menggelar aksi hingga putusan akhir pilpres. "Kita akan terus beraksi sampai ada putusan yang adil dan bersih," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top