13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Minggu, 13 Februari 2022 - 18:45 WIB
loading...
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an
Anime romantis yang pas buat ditonton di Hari Valentine ada banyak. Ceritanya pun bermacam dari yang sederhana sampai dengan plot twist aneh, semuanya menarik. (Foto: The Boba Culture)
A A A
Anime romantis yang pas buat ditonton bareng pasangan—atau sendirian—di Hari Valentine ada banyak. Anime juga menawarkan beragam cerita yang menarik untuk genre romance ini. Dari troupe khas lawan yang jadi teman dan kemudian kekasih sampai benar-benar pasangan yang saling memotivasi pun ada.

Cerita cinta memang tidak hanya sekadar cowok ganteng bertemu cewek cantik, saling tertarik dan jadian. Ada sejumlah plot twist yang menjadikan kisah cinta itu menarik. Apalagi, tidak semua kisah cinta bermuara pada penampilan yang cakep.

Ada muatan cerita kehidupan di sejumlah anime romance ini. Fokus ini menjadikan serial anime ini menjadi nagih untuk terus diikuti. Orang bisa terbawa suasananya. Serial-serial ini bisa membuat menangis dan tertawa. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



13. Kaichou wa Maid-sama!
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Menjadi ketua cewek OSIS pertama itu tidak mudah. Terutama ketika sekolahnya baru bertransisi dari sekolah khusus cowok ke sekolah campur. Dijuluki Ketua Iblis karena gaya disiplin ketatnya, Misaki Ayuzawa tidak segan menggunakan teknik Aikidonya terhadap cowok-cowok kurang ajar dan membela para cewek di SMA Seika.

Namun, Misaki yang sempurna itu punya rahasia yang memalukan. Dia bekerja paruh waktu sebagai pelayan di kafe pelayan. Dia berhasil menyembunyikan pekerjaannya itu dari teman-temannya untuk mempertahkankan citranya. Namun, suatu hari, Takumi Usui, cowok terpopuler di sekolahnya, masuk ke kafe itu. Dia bisa menghancurkan Misaki dengan rahasianya itu atau dia bisa menggunakannya untuk mendekati Misaki.

12. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Sindrom pubertas yang langka dikira adalah mitos. Padahal, ini adalah penyakit yang hanya mempengaruhi remaja. Gejalanya gaib sampai sulit dikenali orang. Tapi, siswa SMA Sakuta Azusagawa tahu dari pengalaman pribadi kalau penyakit ini sangat nyata dan terjadi di sekolahnya.

Mai Sakurajima adalah siswi kelas 3 SMA yang terkenal karena menjadi aktris anak-anak. Tapi, dia kemudian hiatus dari kariernya itu karena alasan yang tidak diketahui. Suatu hari, Sakuta melihat Mai berada di perpustakaan dengan kostum kelinci. Setelah menemuinya, Sakuta sadar kalau Mai adalah korban Sindrom Pubertas. Sakuta pun berusaha membantu Mai dengan penyakitnya itu.

11. Toradora!
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Ryuuji Takasu adalah siswa SMA yang suka beres-beres rumah. Tapi, wajahnya sangat mengintimidasi sampai dia dilabeli berandalan. Di sisi lain, Taiga Aisaka adalah seorang siswi mungil bagai boneka yang imut dan rapuh. Dilengkapi dengan katana kayu dan kepribadian yang ceria, Taiga dikenal sebagai Harimau Telapak di sekolah.

Suatu hari, Ryuuji dan Taiga bertemu. Ryuuji melihat sisi manis Taiga. Cewek itu naksir wakil ketua OSIS, Yuusaku Kitamura, yang ternyata adalah sahabat Ryuuji. Di sisi lain, Ryuuji ternyata naksir sahabat Taiga, Minori Kushieda. Keduanya pun saling membantu untuk mendekati orang yang mereka taksir.

10. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Chuunibyou adalah penyakit yang sering menjadi sumber momen memalukan hidup seseorang. Penyakit ini adalah tahapan dalam hidup ketika orang mengira mereka berbeda dari orang lain. Ada yang menganggap kalau dirinya punya kekuatan mistis atau percaya kalau mereka adalah keturunan dari dunia fantasi.

Bekas luka chuunibyou Yuuta Togashi masih baru. Beraksi sebagai Master Api Gelap saat SMP, dia jadi sangat malu dengan masa lalunya itu. Sampai, dia memutuskan masuk SMA yang sangat jauh. Dia ingin hidup normal di sekolah. Sayang, dia tidak bisa kabur dari masa lalunya.

Di SMA itu, Rikka Takanashi, teman sekelasnya, mengumumkan kalau dia adalah kendaraan “Mata Jahat”. Cewek eksentrik ini masuk kehidupan Yuuta. Impiannya menjalani hidup yang normal dan bebas chuunibyou pun kandas. Serial ini lucu dan menghangatkan.

9. Kimi Ni Todoke
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Dikenal karena mirip dengan Sadako dari serial The Ring, Sawako Kuronuma dijuluki Sadako. Banyak yang salah paham dengan dirinya dengan menganggapnya menakutkan dan jahat seperti Sadako. Padahal, Sawako aslinya manis dan baik hati.

Ingin punya teman dan menjalani hidup normal, Sawako tertarik pada Shouta Kazehaya, cowok paling populer di kelasnya. Ketika Shouta menyelanggarakan ujian keberanian, Sawako melihat ini sebagai kesempatan untuk bisa akrab dengan teman-teman sekelasnya. Sawako percaya bertemu Shouta telah mengubah hidupnya jadi lebih baik. Sawako tidak tahu kalau kehadirannya juga mengubah Shouta.

8. Yesterday wo Utatte
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Rikuo Uozumi punya masa depan suram. Dia bekerja di sebuah toko kelontong di Tokyo setelah lulus kuliah. Kehidupannya yang monoton berubah dengan kehadiran Haru Nonaka. Cewek itu sering mengunjungi tempat kerjanya dan berteman dengannya.

Suatu hari, Rikuo tahu kalau mantan teman kuliahnya dan cewek yang pernah dia taksir, Shinako Morinome, kembali ke kota itu. Rikuo pun berusaha PDKT. Tapi, Rikuo tidak tahu kalau Shinako punya kenangan buruk dari masa lalu yang membuatnya menolak perasaan Rikuo. Sementara, Haru jadi lebih terbuka pada Rikuo. Dia pun jadi tahu kalau Haru juga tinggal sendiri dan ingin keluar dari zona nyamannya, sama seperti dirinya.

7. My Love Story!!
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Serial ini berkisah tentang Takeo Gouda. Dengan tubuhnya yang tinggi besar, Takeo terlihat mengintimidasi. Tapi, dia adalah orang yang sangat baik dan dianggap pahlawan karena keberaniannya. Meski begitu, sifatnya ini tidak membantunya dalam kehidupan cintanya. Penampilannya membuat takut lawan jenis.

Hal berbeda dialami sahabatnya, Makoto Sunakawa, yang keren dan tampan. Dia dengan mudah mencuri hati para siswi—termasuk tiap cewek yang disukai Takeo. Ketika Takeo diam-diam suka pada Rinko Yamato, dia pun sadar diri. Takeo curiga kalau Rinko lebih suka pada Makoto. Dia pun akhirnya berusaha men-comblangi Rinko dan Makoto.

6. Horimiya
13 Serial Anime Romantis yang Pas buat Valentine-an

Horimiya adalah singkatan nama Kyouko Hori dan Izumi Miyamura—Hori + Miyamura. Keduanya dilihat sebagai pasangan sempurna. Hori adalah kominasi sempurna kecantikan dan otak. Sementara, Miyamura lemah lembut dan menjauhi teman sekelasnya. Namun, pertemuan keduanya mengubah banyak hal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)