Pocong dan Manusia Silver Ikut Demo Buruh ke Balai Kota

Senin, 29 November 2021 - 12:43 WIB
loading...
Pocong dan Manusia Silver Ikut Demo Buruh ke Balai Kota
Massa buruh dari berbagai elemen perwakilan daerah KSPl menggelar aksi demo di depan Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021). Dalam aksi itu terlihat manusia silver dan pocong. Foto: MPI/Rio Erfandi
A A A
JAKARTA - Massa buruh dari berbagai elemen perwakilan daerah Konfenserasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPl) menggelar aksi demo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021) siang. Dalam aksi itu terlihat manusia silver dan manusia 'pocong".



Pantauan MNC Portal, massa buruh turut membawa manusia silver di barisan paling depan tepat di gerbang Balai Kota yang dijaga kepolisian. Tak hanya manusia silver, nampak 'pocong' di barisan belakang memegang bendera kuning.

Pocong dan Manusia Silver Ikut Demo Buruh ke Balai Kota


Aksi demo buruh tersebut menolak formula penetapan upah minimum dengan menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Mereka menolak besaran upah minum provinsi (UMP) 2022 yang hanya naik tipis.

Baca Juga: 70 Manusia Silver di Kota Bekasi Terjaring Razia Satpol PP

Aksi buruh ini hampir menutup ruas Jalan Medan Merdeka Selatan. Arus lalu lintas mulai tersendat, meski mobil dan motor masih bisa melintas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)