Tegakkan Protokol Kesehatan, Satpam BRI di Makassar Dapat Apresiasi Polri

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:28 WIB
loading...
Tegakkan Protokol Kesehatan, Satpam BRI di Makassar Dapat Apresiasi Polri
Satpam KCP BRI Makassar Sentral menerima penghargaan dari Polri atas ketegasannya menerapkan protokol kesehatan di tempatnya bekerja, Kamis (25/2/2021). Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Begitu ramah pria berambut cepak itu melayani setiap nasabah yang masuk ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRI Makassar Sentral , Kamis (25/2/2021). Berpakaian khas pengamanan satpam, tak henti tangannya digerakkan membuka dan menutup kembali pintu kantor yang menjadi akses utama masuk bertransaksi ke bank milik BUMN di Jalan Irian nomor 42, Makassar itu.

Lengkap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) , yakni menggunakan masker, memegang alat pengukur suhu dan memberikan hand sanitizer, Hasruddin, 26 tahun, menjalankan tugasnya menegakkan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tempatnya bekerja.



Kamis (25/2/2020) menjadi momen spesial baginya, karena mendapat kesempatan memperoleh penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam).

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri , Irjen Pol Suwondo Nainggolan disaksikan Pemimpin Wilayah BRI , Mohamad Fikri Satriawan, serta jajaran BRI lainnya.

Hasruddin yang sudah mengabdi selama delapan tahun di BRI sebagai satpam melalui perusahaan outsourcing yang menaunginya, PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) mengakui, jika tugasnya menjaga penerapan prokes sudah menjadi kewajiban utama.



Makanya, ketika ada yang melanggar pihaknya tidak tanggung-tanggung akan menegurnya agar menerapkan prokes . Hal inilah yang membuat Hasruddin sempat viral di media sosial , ketika menindak tegas oknum yang mengaku LSM yang tak menggunakan masker saat hendak masuk ke KCP BRI Makassar Sentral pada medio Januari 2020.

“Alhamdulillah atas apresiasi yang diberikan oleh Polri , saya tidak menyangka. Padahal apa yang saya lakukan ini sudah menjadi ketentuan di BRI agar siapa saja beraktivitas di area ini menggunakan masker, dicek suhunya hingga diwajibkan menggunakan hand sanitizer,” ujarnya, sumringah.

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri , Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengaku kedatangannya jauh-jauh dari Jakarta tidak lain untuk mengapresiasi komitmen tinggi satpam BRI menegakkan prokes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)