Wagub DKI Minta Warga Jadikan Protokol Kesehatan Kebutuhan Sehari-hari

Rabu, 27 Januari 2021 - 09:30 WIB
loading...
Wagub DKI Minta Warga Jadikan Protokol Kesehatan Kebutuhan Sehari-hari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku prihatin dengan makin meningkatnya kasus COVID-19 di Jakarta maupun Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku prihatin dengan makin meningkatnya kasus COVID-19 di Jakarta maupun Indonesia. Apalagi per tanggal 26 Januari 2021, kasus COVID-19 menembus angka 1.012.350 kasus.

Ariza menjelaskan,untuk menekan kasus COVID-19 segala langkah antisipasi telah dilakukan. Selain itu di bidang pengawasan, aparat yang ada dikerahkan untuk monitoring protokol kesehatan. (Baca juga; Penggali Kubur di TPU Jombang Tangsel Mogok Kerja, Begini Faktanya )

"Kami memiliki aparat yang banyak namun tidak sebanding dengan jumlah penduduk Jakarta yang kurang lebih 11 juta. Untuk itu kami berharap disiplin warga menjadi sebuah kebutuhan, bukan karena ada peraturan, bukan karena adanya aparat, dan bukan bukan karena beratnya sanksi yang diberikan," kata Ariza di Balai Kota, Rabu (27/1/2021).

Ariza mengingatkan kepada warga Jakarta untuk lebih mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, agar lebih efektif dalam mengurangi kasus persebaran COVID-19,dia meminta agar menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari kebutuhan. (Baca juga; Warga Bogor Anggap Covid-19 seperti Flu Biasa? Bima Arya: Ini Berbahaya )

"Mari seluruh warga Jakarta, kita jadikan protokol COVID-19 ini sebagai kebutuhan sehari-hari kita, menjadi pola hidup baru kita. Sudah cukup setiap hari kita mendengar ada teman, kerabat, bahkan keluarga terpapar. Bahkan tidak sedikit keluarga yang meninggal," urai Ariza.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)