Hindari Virus Corona, Siswa Bisa Belajar Online di Rumah

Senin, 16 Maret 2020 - 15:28 WIB
Hindari Virus Corona, Siswa Bisa Belajar Online di Rumah
Hindari Virus Corona, Siswa Bisa Belajar Online di Rumah
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona yang semakin meluas, membuat Pemprov DKI Jakarta meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan tersebut, mendapat dukungan dari Presiden Jokowi. Pemerintah imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satu caranya, menurut Jokowi, dengan memulai mengurangi aktivitas di luar rumah. "Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Menghadapi kondisi itu, siswa yang belajar di rumah tidak perlu khawatir. Kegiatan belajar bisa dilakukan melalui jarak jauh (online/digital) atau belajar di rumah.

Metode belajar di rumah itu di antaranya dilakukan melalui grup aplikasi WhatsApp. Guru dan murid akan berinteraksi setiap harinya dengan mengakses modul pembelajaran daring.

Selain itu, kini hadir aplikasi yang ditawarkan dengan gratis. Aplikasi ini sangat membantu anak-anak untuk belajar, kapan dan di mana pun.

Guru pengajarnya sudah varified dan pelajaran sesuai dengan kurikulum sekolah. Untuk itu, bisa mengunduhURL : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indonesia.klassku code voucher : TETAPBELAJAR Buat SD, SMP dan SMA semua jurusan.

Klassku hadir sebagai inovasi agar belajar di rumah tetap efektif dan asyik seperti di sekolah. Selain itu, tidak perlu panik untuk menghadapi ancaman tertularnya Corona, bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lebih baik daripada berada di luar rumah.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)