alexametrics

PDIP Sebut Omongan Pramono Soal Jokowi Tak ke Kediri Cuma Bercanda

loading...
PDIP Sebut Omongan Pramono Soal Jokowi Tak ke Kediri Cuma Bercanda
Pernyataan Seskab Pramono Anung yang menyebut Presiden Jokowi tidak ke Kediri karena takut senasib dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dinilai hanya bercanda. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pernyataan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ke Kediri karena takut senasib dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dinilai hanya bercanda. Presiden Jokowi pun diyakini tidak percaya dengan mitos lengser setelah berkunjung ke Kediri itu.

"Enggak lah itu joke (Bercanda-red) aja itu. Di zaman modern begini Pak Jokowi enggak percaya begitu-begituan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rokhmin Dahuri di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020). (Baca juga: Presiden Jokowi Dilarang Pramono Anung Ke Kediri, Ada Apa?)

Dia pun tidak mempersoalkan candaan yang dilontarkan oleh Pramono Anung itu. Terlebih, candaan tersebut disebut seringkali disampaikan.



"Joke aja, kalau hidup tidak ada humor kan to long one day terlalu lama," kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Megawati Soekarnoputri itu.

Adapun pernyataan Pramono Anung itu disampaikan dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Sabtu 15 Februari 2020. Pramono mengaku menjadi salah satu orang yang melarang Presiden Jokowi ke daerah tersebut.

"Karena saya masih ingat, ini mau percaya atau enggak. Gus Dur kondur (pulang) dari Lirboyo tidak begitu lama gonjang ganjing di Jakarta," kata Pramono sebagaimana diberitakan SINDOnews sebelumnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak