alexametrics

Mengerjakan Soal UNBK Lebih Enak di Ruangguru

loading...
Mengerjakan Soal UNBK Lebih Enak di Ruangguru
Anak-anak lebih senang mengerjakan latihan soal-soal ujian di Ruangguru daripada menggunakan kertas karena bisa langsung diketahui nilainnya.
A+ A-
JAKARTA - Anak-anak lebih senang mengerjakan latihan soal-soal ujian di Ruangguru daripada menggunakan kertas. Pasalnya, bisa langsung diketahui nilainya sehingga para siswa bisa lebih banyak lagi latihan. Hal ini diungkapkan para siswa-siswi SD Negeri 9 Pagi Rawamangun, Jakarta Timur saat mengerjakan ruanguji atau try out yang diselenggarakan oleh Aplikasi Ruangguru.

Fatiyah Tunaja siswa kelas VI A senang dengan diadakan try out Ruangguru dan merasa tidak ada kesulitan mengerjakan soal-soal. "Ruangguru menurut saya bagus sekali karena banyak soal-soal yang diberikan sehingga bisa lebih banyak lagi mengerjakannya dan saya merasa tidak ada kesulitan," ungkapnya.

Ia merasa lebih enak mengerjakan soal-soal memakai hand phone daripada memakai kertas dan lebih enak mengerjakannya, karena langsung ketahuan nilainnya.

Hal senada diungkapkan Gregorio kelas VI B mengaku lebih mudah mengerjakan soal-soal di Ruangguru daripada memakai kertas, karena lebih praktis dan langsung kelihatan nilainya. "Mudah-mudahan dengan banyak latihan mengerjakan soal-soal, pas waktu ujian nanti mendapat nilai yang bagus dan bisa masuk ke sekolah negeri," tuturnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Ruangguru yang telah mengadakan try out di sekolahan SD Negeri 9 Pagi Rawamangun, Jakarta Timur. "Nanti setelah ini saya mau bilang ke ayah untuk beli Ruangguru," imbuhnya.

Kemal Ibrahim Siswa Kelas VI A juga merasa senang dan lebih gampang mengerjakan soal-soal di hand phone daripada pakai kertas, karena lebih banyak soal-soalnnya. "Saya akan banyak lagi latihan pakai Ruangguru supaya nilainya bagus dan bisa meneruskan sekolah negeri," ungkapnya.

Sementara itu, Harinda Konsultan Ruangguru yang ikut hadir dalam acara try out mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Ruangguru kepada siswa-siswi yang akan melakukan ujian nasional yang akan diselenggarakan tidak lama lagi. "Kami ingin mengajak para siswa-siswi khususnya yang akan melakukan ujian nasional baik kelas VI, IX maupun XII untuk lebih banyak latihan mengerjakan soal-soal ujian, karena ruanguji yang ada di Ruangguru sudah standar nasional," tuturnya.

Oleh karena itu, menurut Harinda Ruangguru juga mengadakan try out di sekolah dasar seperti di SD Negeri 9 Rawamangun ini dan memberikan konsultasi langsung saat melakukan try out. Supaya anak-anak lebih banyak latihan lagi. "Kami berharap dan mungkin harapan semuanya, para siswa yang mengikuti try out Ruangguru akan mendapat nilai bagus-bagus dan bisa diterima disekolah negeri," pungkas Harinda. (syarif wibowo)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak