alexametrics

Nadiem Makarim Sebut Tugas Guru Lebih Berat ketimbang Menteri

loading...
Nadiem Makarim Sebut Tugas Guru Lebih Berat ketimbang Menteri
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat berada di Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menganggap seorang guru mengemban tugas berat. Bahkan mantan CEO Gojek itu menilai menjadi guru lebih berat daripada menjadi Menteri.

Kalau bicara dengan guru-guru, sudah tiba-tiba jelas bahwa ini adalah satu tugas tersulit di negara kita, menjadi guru. Saya bisa bilang menjadi menteri mungkin lebih mudah daripada jadi guru," ujar Nadiem rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 6 November 2019. (Baca juga: Di Hadapan Rapat Komisi X, Nadiem Beberkan Alasan Mau Jadi Mendikbud)

Nadiem mengatakan tugas guru berat karena harus mendidik banyak murid dalam satu kelas dengan latar belakang dan pribadi berbeda-beda.



"Bayangkan semua murid dalam kelas punya sosial ekonomi berbeda, punya kepribadian berbeda, punya pola belajar berbeda, punya orangtua berbeda, dan lain lain," lanjutnya.

Meski dengan sumber daya yang terbatas, sambung Nadiem, guru di Indonesia harus dituntut memberi pembelajaran yang baik.

"Tapi guru harus memastikan dengan resource yang minim saya pastikan pembelajaran itu terjadi. Jadi kompleksitas tugas guru luar biasa," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak