alexametrics

Universitas Mercu Buana Peduli Teman Tuli Indonesia

loading...
Universitas Mercu Buana Peduli Teman Tuli Indonesia
Universitas Mercu Buana usai menggelar Pelatihan Public Relations Khusus Tuli. Kegiatan berlangsung mulai 11-12 Oktober 2019 di Museum Mandiri (Kota Tua)
A+ A-
JAKARTA - Universitas Mercu Buana usai menggelar Pelatihan Public Relations Khusus Tuli. Kegiatan berlangsung mulai 11-12 Oktober 2019 di Museum Mandiri (Kota Tua). Acara ini didukung berbagai pihak yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Sosial dan seluruh aktivis Tuli di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan Fakultas komunikasi Jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana ini bertema “Good Looking Is A Good Branding”. Menariknya acara ini diperuntukkan bagi teman Tuli.

Sejumlah alasan memberikan pelatihan ini yakni, agar mereka mampu bersaing di dunia. Kegiatan ini juga mengajak teman Tuli agar lebih berani dan percaya diri di lingkungannya. Kegiatan ini diprakasai tiga mahasiswa Mercu Buana ini yaitu Martin, Vista Yearlica, Ellsah Hairani. Tercatat kegiatan ini menjadi salah satu program syarat kelulusan dari Universitas Mercu Buana.

Diikuti sekitar 35 peserta teman Tuli, kegiatan ini diharapakan dapat mengubah pola fikir dan tingkah laku teman Tuli. Mereka diharapkan dapat menempatkan diri bahwa mereka setara dengan teman dengar lainnya. Dengan demikian, teman Tuli mampu bersaing di dunia kerja.

Dalam rangkaian acara, di hari pertama pelatihan public speaking menggunakan Bahasa Isyarat dan pelatihan Grooming. Acara dilanjutkan di hari kedua, yakni pelatihan table manner serta praktik public speaking menggunakan bahasa isyarat.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak