Go Internasional, Politeknik Negeri Jakarta Fokus Penguatan Kerja Sama

Jum'at, 06 September 2019 - 22:43 WIB
Go Internasional, Politeknik Negeri Jakarta Fokus Penguatan Kerja Sama
Go Internasional, Politeknik Negeri Jakarta Fokus Penguatan Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) terus berbenah dan meningkatkan daya saing. Seperti politeknik lainnya, perguruan tinggi ini ingin mewujudkan visi menjadi politeknik bereputasi Internasional.

Untuk itu upaya PNJ pun tak tanggung-tanggung, mereka berupaya melakukan penguatan pada bidang kerja sama. Sejumlah kerja sama mereka wujudkan. Ditandai dengan workshop perizinan program Joint Degree dan Double Degree dengan kampus mitra internasional dari luar negeri di Bogor, 2-4 September 2019.

Kerja sama kali ini dengan Management and Science University (MSU) Malaysia dan Asia e University. Dengan dua kampus itu saja, saat ini PNJ telah mengelola beberapa program kuliah kerja sama.

Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama PNJ, Dr Dianta Mustofa Kamal dalam paparannya mengungkapkan, peran strategis kerja sama internasional dan peningkatan standar pelaksanaan organisasi adalah upaya meningkatkan kualitas dan ranking PNJ di masa yang akan datang.

"Kerja sama internasional ini akan menaikkan ranking PNJ di masa yang akan dating," ucapnya dalam siaran persnya, Jumat (6/9/2019).

Ketua Panitia Workshop Kerja Sama PNJ 2019, Indri Neforawati mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk merevitalisasi, mempertajam dan menguatkan visi kerjasama internasional PNJ agar dapat bersaing dalam era global yang semakin kompetitif.

"Workshop ini penting untuk peniungkatan daya saing PNJ di tingkat global yang semakin kompetitif," jelasnya.

Acara workshop dan penandatanganan kerja sama itu dihadiri oleh beberapa perwakilan kampus se-Indonesia dan mitra kerja sama internasional PNJ.

Selain workshop, PNJ juga menggelar, kegiatan Rapat Kerja bidang kerja sama PNJ 2019. Hadir dalam rapat kerja itu, nara sumber seperti Dr Rahmat Nurcahyo (FT UI) dan Prof Suminar PhD (IPB).

Pada acara itu diserahkan pula secara simbolis kepada Direktur PNJ penghargaan yang diberikan oleh Kemenristek Dikti pada PNJ sebagai 1 dari 2 Politeknik di Indonesia yang telah menerapkan standar penjaminan mutu internal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0149 seconds (0.1#10.140)