Debat untuk Asah Kemampuan Berasumsi dengan Baik dan Benar

Jum'at, 21 Juni 2019 - 14:06 WIB
Debat untuk Asah Kemampuan Berasumsi dengan Baik dan Benar
Debat untuk Asah Kemampuan Berasumsi dengan Baik dan Benar
A A A
JAKARTA - Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Workshop Debat Bahasa Inggris beberapa hari lalu. Workshop yang mengusung tema "Building Students' Critical Thinking Through Debate" ini diikuti oleh mahasiswa semester IV Prodi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa.

"Tema workshop debat ini terkait bagaimana membangun cara berpikir seorang mahasiswa dalam menghadapi isu-isu global melalui ajang debat yang juga berguna untuk mengasah kemampuan berasumsi dengan baik dan benar," kata Agus Priadi Kaprodi Bahasa Inggris UBSI.

Workshop Debat ini juga merupakan bentuk melatih mahasiswa agar mengetahui teknik dan model debat yang baik dan benar untuk kemudian dapat mempersiapkan diri mengikuti kompetisi debat diberbagai tingkatan.

Obay Jambari, MPd sebagai pembicara workshop debat ini,menuturkan bahwa mahasiswa harus paham bagaimana teknik dan model debat Bahasa Inggris yang digunakan, termasuk formatnya. Harus paham betul format apa yang dipakai. Selain itu mahasiswa harus punya wawasan yang baik juga teknik berbicara yang baik kata Obay.

Dalam sebuah debat, mahasiswa dalam praktiknya harus dapat memahami berbagai hal. "Dalam debat Bahasa Inggris memang dibutuhkan bagaimana kemampuan memberikan pendapat, harus berani, percaya diri, dapat dengan luwes menyampaikan pemikiran, dan informasi yang disampaikan harus akurat," kata Obay.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7522 seconds (0.1#10.140)