UBSI Siapkan Lulusan Memiliki Keahlian Tersertifikasi

Kamis, 23 Mei 2019 - 05:05 WIB
UBSI Siapkan Lulusan Memiliki Keahlian Tersertifikasi
UBSI Siapkan Lulusan Memiliki Keahlian Tersertifikasi
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar Sertifikasi dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data untuk mahasiswa Komputerisasi Akuntansi semester 6. Kegiatan ini diselenggarakan di UBSI Kampus Ciledug, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

“Sebelum dimulai Sertifikasi dan Uji Profesiensi Basis Data dilakukan terlebih dahulu workshop pra-sertifikasi dan uji profisiensi basis data. Workshop bekerjasama dengan PREINEXUS terkait penyelenggara E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Profiency),” papar Adi Supriatna, Kepala Program Studi SIA

Tujuan diselenggarakannya Workshop Pra Sertifikasi dan Uji Profisiensi Basis Data adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa sehingga mereka mendapatkan materi review sistem basis data dan simulasi ujian Sertifikasi Profisiensi.

“Selain itu sertifikasi ini juga bertujuan untuk meyiapkan lulusan FTI UBSI untuk siap menghadapi dunia kerja dengan berbekal hasil sertifikasi ini yang merupakan bukti dari keahlian yang dimiliki di bidang sistem basis data,” ungkap Adi.

Adi juga berharap dengan diselenggarakannya workshop dan sertifikasi ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan mahasiswi FTI UBSI semester enam untuk menambah bekal sebelum lulus kuliah.

“Sertifikasi ini merupakan salah satu bukti UBSI selalu berupaya menyiapkan lulusan yang siap kerja dan meiliki keahlian yang yang dapat bermanfaat di dunia kerja nantinnya, serta dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainya,” kata Adi

Adi mengharapkan mahasiswa FTI UBSI yang mengikuti sertifikasi ini dapat lulus dan mendapatkan hasil yang terbaik.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)