Imtaq dan Iptek di Lembaga Pendidikan Internasional Harus Seimbang

Jum'at, 12 April 2019 - 13:58 WIB
Imtaq dan Iptek di Lembaga Pendidikan Internasional Harus Seimbang
Imtaq dan Iptek di Lembaga Pendidikan Internasional Harus Seimbang
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Pembukaan Pendidikan Kader Ulama angkatan ke-13, serta Seminar Internasional di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Turut hadir serta membuka acara tersebut, Bupati Bogor, Ade Yasin. Dalam sambutannya, Ade Yasin menyatakan, dalam seratus hari kerja Bupati Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah menerapkan berbagai macam kegiatan yang mendukung visi berkeadaban seperti Bogor Ngaos dan Nongol Babat, Kamis 11 April 2019.

"Dalam rangka mendukung visi berkeadaban, kami membuat program Bogor Ngaos yang dijalankan oleh siswa sekolah setiap hari Jumat, Program Nongol Babat terus kami tingkatkan. Kami pun memberikan bantuan kepada masjid dalam kegiatan Jum'at Keliling, bahkan bantuannya dua kali lipat dari sebelumnya," kata Ade Yasin, Jumat (12/4/2019).

Dia pun menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membuat lembaga pendidikan bertaraf Internasional, di mana antara imtaq dan ipteknya akan diseimbangkan.

"Kami pun menggagas lembaga pendidikan bertaraf internasional yang seimbang antara imtaq dan ipteknya, sehingga nanti siswanya pintar dan ngaji kitab kuningnya lancar," ungkap Bupati yang juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan MUI Kabupaten Bogor dan Ikatan Notaris Indonesia untuk bantuan legalitas Pondok Pesantren.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7946 seconds (0.1#10.140)