9 Mata Uang Terkuat di Dunia, dari Terendah hingga Tertinggi

Rabu, 01 Mei 2024 - 12:05 WIB
loading...
9 Mata Uang Terkuat di Dunia, dari Terendah hingga Tertinggi
Dinar Kuwait menjadi mata uang dengan nilai tukar tertinggi saat ini. FOTO/iStock
A A A
JAKARTA - Terdapat sembilan mata uang dengan nilai tukar tertinggi di dunia selain dolar AS . Nilai tukar mata uang antar negara berbeda-beda, ada yang lebih tinggi dan ada juga yang lebih rendah. Tinggi rendahnya nilai tukar mata uang setiap negara ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari kondisi ekonomi politik, inflasi, hingga ketidakpastian pasar global.

Namun pada dasarnya nilai tukar akan turun jika pasokan melebihi permintaan, dan akan naik jika permintaan melebihi pasokan. Berikut ini sembilan mata uang dengan nilai tukar tertinggi di dunia untuk saat ini.

9 Mata Uang dengan Nilai Tukar Tertinggi di Dunia

9. Euro

Euro (EUR) adalah mata uang resmi Zona Euro, yang terdiri dari 19 negara anggota Uni Eropa. Ini adalah mata uang cadangan terbesar kedua dan mata uang kedua yang paling banyak diperdagangkan di seluruh dunia. Nilai mata uang untuk 1 euro setara dengan 1,10 dolar Amerika, sedangkan 1 dolar Amerika dihargai 0,91 euro.

8. Franc Swiss

Franc Swiss (CHF) berfungsi sebagai mata uang Swiss dan Liechtenstein. Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Swiss sangat terkenal akan stabilitas perekonomiannya. Untuk 1 franc Swiss setara dengan 1,15 dolar Amerika, sedangkan 1 dolar Amerika dihargai 0,87 franc Swiss. Baca Juga:9 Mata Uang Lebih Kuat dari Dolar AS, 4 di Antaranya Milik Negara Muslim

7. Dolar Kepulauan Cayman

Mata uang dengan nilai tukar tertinggi selanjutnya adalah mata uang dari Kepulauan Cayman, yang berada di dalam wilayah Britania Raya di Karibia dan merupakan pusat keuangan di lepas pantai. Nilai dari 1 dolar Kepulauan Cayman (KYD) setara dengan 1,20 dolar Amerika. Di sisi lain, 1 dolar Amerika setara dengan 0,83 dolar kepulauan Cayman.

6. Pound Gibraltar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)