Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram

Kamis, 25 April 2024 - 13:34 WIB
loading...
Masih Tahap Uji Coba, Fitur Flipside Kabarnya Bakal Dihapus dari Instagram
Fitur flipside dikabarkan bakal dihapus dari Instagram. (Foto: Tech Briefly)
A A A
JAKARTA - Platform media sosial Instagram memperkenalkan fitur terbaru, Flipside. Meski masih dalam tahap uji coba, fitur tersebut kabarnya akan dihapus secara permanen dari Instagram pada 24 Mei 2025 mendatang.

Fitur Flipside berfungsi untuk membatasi audiens dari sebuah unggahan. Pada dasarnya, mekanisme Flipside tidak jauh berbeda dengan fitur Close Friends.

Pengguna cukup membuat daftar nama untuk ditambahkan di Flipside, dan nantinya unggahan yang dapat dilihat hanya akun yang masuk dalam daftar. Mereka yang masuk daftar bisa mengetahuinya melalui ikon kunci pada unggahan seseorang.

Sayangnya, fitur tersebut kabarnya akan dihapus dalam waktu dekat yang membuat pengguna fitur tersebut harus gigit jari. Kabar tersebut disampaikan melalui unggahan akun X @tanyarlfes, yang memerlihatkan notifikasi dari Instagram mengenai Flipside. Terdapat sejumlah informasi yang diberikan Instagram menjelang penghapusan fitur Flipside.



Pada informasi tersebut terdapat keterangan, “Flipside akan dihapus.” Kemudian terdapat tiga item informasi mengenai apa yang perlu dilakukan pengguna agar tidak kehilangan unggahan yang telah mereka bagikan melalui fitur Flipside.

Konten yang sudah terunggah akan disimpan di Instagram. Sedangkan cerita Flipside akan disimpan ke arsip. Hanya pengguna yang bisa melihatnya kecuali pengguna memilih untuk membagikannya.

Jika pengguna ingin menyimpan unggahan Flipside ke perangkat, bisa mengunduhnya dari Pusat Akun hingga 25 Agustus 2024.



Melihat kabar tersebut, banyak warganet yang menyayangkan karena privasi mereka lebih terjaga dalam menggunakan fitur tersebut. Mengingat itu merupakan fitur uji coba, ada sejumlah netizen yang belum mengetahui fitur tersebut.

"Kflipside, mending threads yg diilangin si,” tulis @sukr***.

“Sekudet itu ya gw sampe gatau fitur ini ada mana taunya pas udh mau di hilangin,” tulis @trus***.

“Aneh banget padahal banyak yang suka ada itu fitur,” tulis @mwan***.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)