Mahasiswa, Ini Kiat Agar Karya Novel Bisa Diaptasi ke Layar Lebar

Kamis, 25 April 2024 - 11:53 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini Kiat Agar Karya Novel Bisa Diaptasi ke Layar Lebar
Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus di Universitas Gunadarma D, Margonda, Depok, Rabu (24/4/2024). Foto/MPI/Ravie Wardani.
A A A
DEPOK - Head of Movie MNC Pictures , Emilka Chaidir hadir menjadi salah satu pembicara pada Klaklik Connection with Avoskin Goes To Campus di Universitas Gunadarma D, Margonda, Depok, Rabu (24/4/2024).

Emilka mengaku sangat salut melihat antusiasme mahasiswa dalam menggali wawasan terkait dunia industri kreatif di Indonesia.

"Kegiatan hari ini kita ngomongin masalah movie di digital ya, dengan brand Avoskin dan Mahasiswa Gunadarma. Itu menarik dan sangat bermanfaat," kata Emilka Chaidir kepada MNC Portal Indonesia usai acara hari ini.

Platform Klaklik mewadahi anak muda yang berminat menjadi seorang penulis novel. Mereka bisa mengunggah karya original hingga berinteraksi dengan para pembacanya.

Baca juga: Platform Klaklik Sukses Tampung 2.800 Karya Novel Kreasi Mahasiswa

Merujuk hal itu, Emilka selaku sineas pun menilai platfotm Klaklik bisa menjadi bahannya mencari talenta baru dari kalangan penulis novel muda.

"Peluangnya sangat terbuka lebar karena selama ini kita sendiri sebagai production agak kesulitan dalam mencari talent-talent baru. Sama halnya kesusahan mencari penulis yang baru," ujar dia.

"Dan kami melihat potensi potensi itu dari Mahasiswa dan saya lihat juga disini menghadirkan penulis-penulis muda ya, secara umur meraka juga nggak terlalu jauh sama Mahasiswa. Ya ini ekosistem yang menarik untuk kita ambil dari sini," tambah Emilka.

Baca juga: Aktor Elgi Purnama Puji Acara Klaklik Connection di Gunadarma yang Dinilai Sangat Positif

Lebih lanjut, Emilka juga berbagi kiat kepada anak muda maupun mahasiswa yang ingin karyanya dijadikan sebuah film layar lebar hingga sinetron di MNC Pictures.

Meski bakal melalui proses panjang, Emilka optimis pihaknya bakal menemukan karya fenomenal lain yang akan menjadi bahan produksi selanjutnya.

"Berani mulai aja, mereka harus sadar bahwa mereka punya passion, terus mereka percaya diri dengan kemampuannya kayak artis atau penulis ya tinggal datang aja. Nah ini momen momen yang tepat," tutur Emilka.

"Seleksi pasti ada, cuma dasar-dasar bakat itu bisa kita jaring dari sini. Karena mereka juga akan melewati beberapa proses lagi. Karena memang untuk mereka diterjunkan ke industri harus ada beberapa tahapan," tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)