Gara-gara Buah Sawit, Pemuda di Rohul Tega Bunuh Rekannya

Sabtu, 20 April 2024 - 21:36 WIB
loading...
Gara-gara Buah Sawit, Pemuda di Rohul Tega Bunuh Rekannya
Seorang pemuda di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau berinisial TH (20) tega membunuh rekannya Fahru Rozy (17), gara-gara buah sawit. Foto/Istimewa
A A A
ROKAN HULU - Seorang pemuda di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau berinisial TH (20) tega membunuh rekannya Fahru Rozy (17), gara-gara buah sawit. Pelaku TH membunuh rekannya dengan cara menebas lehernya dengan senjata tajam.

Pelaku TH ditangkap polisi setelah sempat buron setelah membunuh rekannya. Diduga pelaku tega membunuh rekannya karena curiga mengambil buah kelapa sawit dari areal perusahaan sawit.

"Tersangka TH berhasil ditangkap saat akan ke rumah saudarannya," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono didampingi Humas Polres Rohul Refly Harahap Sabtu (20/4/2024).



Dari keterangan saksi dan pelaku, pembunuhan itu terjadi pada Sabtu 19 April 2024. Saat itu korban Fahru Rozy dan kakak korban melintas di kebun kelapa sawit di Desa Sungai Kuti, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu dengan sepeda motor.

Pelaku TH yang berada di lokasi menghentikan sepeda motor korban. Dia menanyakan keberadaan Rizal. Pelaku TH mencurigai Rizal dan korban yang mengambil buah sawit miliknya di kebun sawit PT SAM.

Namun jawaban korban tidak memuaskan. Pelaku TH pun langung menyerang korban dengan parang yang sudah disiapkannya. Serang ini mengarah ke leher Fahry Rozy.

Korban yang diserang mendadak, tidak bisa mengelak. Leher korbanpun nyaris putus. Sementara kakak korban langsung melarikan diri mencari bantuan. Warga dan pihak kepolisian mendatangi lokasi dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.



"Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Rohul. Barang bukti yang dipakai untuk mengeksekusi korban juga telah disita," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)