UBSI Jemput Mahasiswa Baru dengan Terobosan Apik

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:39 WIB
UBSI Jemput Mahasiswa Baru dengan Terobosan Apik
UBSI Jemput Mahasiswa Baru dengan Terobosan Apik
A A A
JAKARTA - Transformasi BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberi dampak terhadap pelayanan yang harus semakin baik kepada mahasiswa dan calon mahasiswa.

Semua lini harus mampu memberikan layanan terbaik agar proses perkuliahan mahasiswa dapat semakin baik dan lancar.

Salah satunya saja penggunaan teknologi informasi dibutuhkan segala aspek, termasuk di dunia pendidikan. Nah aplikasi mobile penerimaan mahasiswa baru UBSI, salah satunya.

Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi mengatakan, pihaknya berusaha memudahkan calon mahasiswa yang berminat. Hal ini merupakan langkah kreatif UBSI dalam menyiapkan layanan cepat dan baik di era industri 4.0.

“Kami ingin memberikan fasilitas yang terbaik, pelayananan yang cepat dan tepat di era digital ini,” ujar Mochamad Wahyudi dalam rilisnya yang diterima, Kamis (13/12).

Aplikasi PMB ini telah digunakan dan efektif mempermudah para calon mahasiswa UBSI dalam mendaftar. Dalam aplikasi tersebut, nantinya calon mahasiswa mendaftar dengan menuliskan email dan nomor handphone.

“Aplikasi ini difungsikan sebagai sarana pendaftaran secara online di UBSI. Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru dilaksanakan secara online, mulai dari upload berkas persyaratan sampai ujian saringan masuk juga dalam aplikasi tersebut. Tentunya ini bisa dilakukan dimana saja, asalkan ada internet,” ungkapnya.

Tidak hanya untuk pendaftaran saja, PMB-UBSI Mobile juga menyediakan layanan informasi Fakultas dan Program Studi, lokasi kampus UBSI seluruh Indonesia, layanan pendaftaran, persyaratan pendaftaran juga termasuk informasi jadwal dan biaya kuliah di UBSI.

Naba Aji Notoseputro, Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) mengatakan, bahwa transformasi BSI menjadi Universitas juga memberi dorongan baru bagi UBSI untuk selalu memanfaatkan teknologi informasi dalam pelayanan kampus, “Kita akan terus memperbarui semuanya,semuanya harus jadi mudah,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9129 seconds (0.1#10.140)