3 Calon Direktur Teknik PSSI Diwawancara di Hari Kartini

Sabtu, 20 April 2024 - 15:05 WIB
loading...
3 Calon Direktur Teknik PSSI Diwawancara di Hari Kartini
Erick Thohir mengonfirmasi bahwa ia akan melakukan wawancara terhadap tiga calon Dirtek PSSI untuk menggantikan peran Indra Sjafri pada 21 April 2024. Qatar dipilih sebagai lokasi wawancara tersebut / Foto: PSSI
A A A
Tiga calon Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru dikabarkan bakal melakukan wawancara tepat di Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). Proses seleksi itu dilakukan di Qatar.

Itu sebagaimana disampaikan Erick Thohir. Ketua Umum PSSI menyampaikan dirinya akan bertemu dengan tiga calon Dirtek PSSI di Qatar pada Minggu pagi.

Qatar dianggap menjadi lokasi yang tepat karena para calonnya ada yang berasal dari Eropa. Ditambah lagi, pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-23 menjalani laga pemungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania U-23.



Sehingga, kata Erick, calon Dirtek bisa sekalian menyaksikan bagaimana performa Marselino Ferdinan dkk. "Salah satu nanti tanggal 21 April pagi saya akan wawancara beberapa Dirtek di Doha, Qatar. Ada tiga orang. Kebetulan ada yang dari Eropa, jadi lebih dekat (bertemu) di sana (Qatar), kalau ke sini (Indonesia) jauh," tutur Erick.

Erick tidak menyebut secara rinci soal tiga sosok calon Dirtek PSSI yang akan diwawancara. Walau begitu, kabar ini sudah mengalami kemajuan. Mengingat, pada bulan Maret lalu, dia mengungkapkan kalau memang sedang mereview tiga sampai empat nama yang sudah masuk.

"Sudah ada 3-4 nama yang masuk. Ada dari Jerman, dari Belanda, dari Spanyol, satu lagi dari Inggris. Saya sedang review siapa yang terbaik," ujar Erick, saat itu.



Pada awalnya, sosok Frank Wormuth diproyeksikan untuk menjadi Dirtek PSSI menggantikan Indra Sjafri. Hanya saja, Wormuth pada akhirnya menjadi konsultan Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Setelah itu, pria asal Jerman itu pun tak melanjutkan kiprahnya. Saat ini jabatan Dirtek PSSI masih diemban Indra Sjafri yang juga merupakan pelatih Timnas Indonesia U-20.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)