alexametrics

Kemenristek Dikti Ganjar UMB Program Asuh PT Unggul 2018

loading...
Kemenristek Dikti Ganjar UMB Program Asuh PT Unggul 2018
Perwakilan UMB saat menerima penghargaan Program Asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul 2018 dari Kementerian Ristekdikti di Jakarta. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti tahun ini kembali mengadakan Program Asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul. Program bertujuan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia dengan melibatkan perguruan tinggi yang institutinya terakreditasi A.

Universitas Mercu Buana (UMB) pun untuk kedua kalinya mengajukan proposal sebagai PT Pengasuh Tahun 2018. Melihat rekam jejak kepedulian dan tanggung jawab moral dari UMB, akhirnya kampus ini kembali mendapat kepercayaan Kemenristek Dikti untuk membina/mengasuh perguruan tinggi swasta (PTS) yang masih memiliki kriteria prodi dengan akreditasi C.

“Ini prestasi kedua kalinya bagi UMB meraih anugerah PT Asuh Unggul 2018. Sebelumnya pada 2017 juga meraih anugerah yang sama,” ujar Rektor UMB, Ngadino Surip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Rektor mengatakan penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras UMB dalam melaksanakan program PT Asuh Unggul. Sekaligus menjadi bukti pengabdian dan kesungguhan kampus untuk mendorong perbaikin kualitas pendidikan di Tanah Air.

Lebih menariknya, sambung dia pemberian anugerah PT Asuh Unggul terbaik hanya kepada lima perguruan tinggi. Masing-masing, Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Mercu Buana, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Gadjah Mada. “Ini merupakan prestasi membanggakan,” ucap Rektor.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu UMB, Desiana Vidayanti mengatakan prestasi yang diraih UMB ini menjadi energi untuk rektorat lebih bekerja keras. Agar dalam mendampingi perguruan tinggi berakreditasi C di masa mendatang dapat lebih baik lagi.

“Tentu ini kerja sama yang erat antara UMB dan perguruan tinggi asuhan, sehingga mampu memberikan manfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak