Barcelona Tidak Berniat Cegah Xavi Hengkang dari Camp Nou

Senin, 15 April 2024 - 01:01 WIB
loading...
Barcelona Tidak Berniat Cegah Xavi Hengkang dari Camp Nou
Barcelona Tidak Berniat Cegah Xavi Hengkang dari Camp Nou. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq
A A A
BARCELONA - Direktur Olahraga Barcelona Deco menyatakan timnya tidak ada niatan mengubah rencana Xavi Hernandez yang akan meninggalkan timnya. Hal pun sebagai tanda Blaugrana -julukan Barcelona- akan rekrut pelatih baru.

Sebelumnya, Xavi dengan tegas menyatakan akan hengkang dari Barcelona pada Juni 2024. Padahal, kontraknya baru akan habis bersama tim itu pada Juni 2025.

Deco mengatakan sepertinya keputusan Xavi sudah bulat akan angkat kaki dari timnya pada akhir musim nanti. Jadi, dia nilai hal itu yang mendasari Barcelona tidak berusaha mengubah rencana pelatih itu

"Saat ini tidak ada rencana bagi Xavi untuk berubah pikiran. Jika ada, kami akan membicarakannya,” kata Deco dilansir dari Goal, Minggu (14/4/2024).



Pria asal Portugal itu mengatakan sebenarnya performa Xavi bersama Barcelona tidak buruk pada musim ini. Sebab, timnya masih dalam perempat final Liga Champions dan bertengger di posisi kedua Liga Spanyol.

"Ketenangan pikiran datang dari hasil. Kami telah membicarakan banyak hal tentang Xavi," katanya.

Deco mengatakan tidak mengetahui alasan detail Xavi memutuskan hengkang dari timnya meskipun masih terikat kontrak satu musim lagi. Namun, dia nilai sepertinya ada konflik internal yang mendasari.

"Telah terjadi masalah pribadi. Tidak banyak yang perlu kami bicarakan. Kami harus memikirkan pertandingannya," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)