Marc Marquez Pesimistis Bisa Secepat Dulu

Rabu, 10 April 2024 - 14:03 WIB
loading...
Marc Marquez Pesimistis Bisa Secepat Dulu
Marc Marquez Pesimistis Bisa Secepat Dulu
A A A
AUSTIN - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez membuat pengakuan mengejutkan menjelang MotoGP Amerika Serikat 2024. Pasalnya, ia mengaku tidak akan pernah secepat dahulu.

Marc Marquez berhasil menunjukan performa apik di dua seri awal MotoGP 2024 . The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mampu finis kelima di Qatar dan mendapatkan podium kedua di sprint race Portugal.

Hal tersebut membuat Marc Marquez menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan 27 poin. Pembalap asal Spanyol itu pun memiliki peluang untuk mendapatkan kemenangan perdana di Circuit of the Americas (COTA) pada 13-15 April 2024.

Baca Juga:

Sementara Marc Marquez membuat pengakuan mengejutkan menjelang balapan di COTA. Meski mengendarai Desmosedici
yang merupakan motor paling kompetitif di MotoGP saat ini, tetapi ia mengaku tidak akan pernah secepat dahulu.

"Saya mungkin tidak akan pernah secepat dulu," kata Marc Marquez dikutip dari Paddock GP, Rabu (10/4/2024).

Marc Marquez pun mengatakan para pembalap Moto2 bisa mendominasi MotoGP karena mampu mengatur ban lebih baik untuk bisa mendapatkan kecepatan di tikungan. Menurutnya hal tersebut adalah proses adaptasi yang terjadi di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

"Mereka belajar mengatur ban dengan lebih baik, yang mengarah pada perubahan kecepatan menikung seiring berlangsungnya balapan. Ini adalah keseluruhan proses adaptasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Marc Marquez mengatakan Pedro Acosta dan Jorge Martin bisa mendapatkan kecepatan karena penyesuaian tubuh saat berada di atas motor. Sedangkan, Aleix Espargaro yang memiliki gaya mengemudi lama mampu menemukan kecepatan karena beradaptasi dengan Aprilia, sehingga mampu menemukan potensi terbaiknya.

"Pembalap seperti Jorge Martin dan Pedro Acosta, mereka menggunakan tubuh mereka dengan cara yang sangat dinamis. Misalnya Aleix Espargaro, dia sangat cepat dengan gaya yang agak klasik. Yang penting adalah beradaptasi dan menemukan bersama tim Anda apa yang terbaik," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)