Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Terkejut Zara Putuskan Lepas Hijab

Sabtu, 06 April 2024 - 16:30 WIB
loading...
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Terkejut Zara Putuskan Lepas Hijab
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terkejut setelah Zara memutuskan melepas hijab. Remaja 19 tahun itu mengumumkan pilihannya ini melalui Instagram pribadinya. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terkejut setelah sang anak, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara memutuskan melepas hijab. Remaja 19 tahun itu pun telah mengumumkan pilihannya ini melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat, 5 April 2024.

Sebagai orang tua, Atalia tidak menampik bahwa dirinya dan Ridwan kamil merasa kaget dengan keputusan Zara untuk melepas hijab. Namun, dia dan sang suami memilih mendoakan putrinya meski sadar betul hal ini menuai pro kontra di masyarakat.

"Jadi saya sih sebetulnya minta doa saja dari semuanya ini membuat saya kaget. Kang Emil juga kaget," kata Atalia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 April 2024.

Sementara itu, Ridwan Kamil, dijelaskan Atalia saat ini tengah menyusul putri mereka yang sedang kuliah di Inggris. Atalia dan mantan Gubernur Jawa Barat ini memilih untuk berbagi tugas dengan sang suami.



Di sisi lain, perempuan yang akrab disapa ibu Cinta ini pun menilai bahwa anak keduanya tengah berproses lepas dari masa-masa galau remaja.

"Alhamdulillah kami berbagi, Kang Emil ke sana (Inggris untuk menemui) Zara, mungkin dia masa remajanya sedang galau dan sebagainya," jelas Atalia.

"Saya di sini mengurus semua yang mungkin tidak bisa dilakukan. Kita berbagi tugas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Atalia menyebut bahwa keputusan Zara melepas hijab adalah salah satu bagian dari berproses dalam hidup sang anak. Namun, sebagai ibu, dia akan terus mendampingi dan mendoakan putrinya.



Atalia juga berencana secara perlahan akan mengajak Zara untuk menutup auratnya dan mengenakan hijab kembali. Dia sadar betul bahwa ini salah satu tugasnya sebagai orang tua.

"Apa pun itu perjalanan hidup seseorang. Saya juga mendampingi prosesnya sedemikian rupa. Kan kita tahu setiap orang itu mengalami trauma yang berbeda," ujar Atalia.

"Tugas saya mengajak kembali memakai kerudung dengan lemah lembut dan sebagai ibu mendoakan. Itu saja," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)