Daftar Lagu Opening Anime Terbaik pada 2024, Ada yang Viral di TikTok

Senin, 01 April 2024 - 18:54 WIB
loading...
Daftar Lagu Opening Anime Terbaik pada 2024, Ada yang Viral di TikTok
Lagu opening anime terbaik pada 2024 salah satunya ada Bling Bang-Bang Born dari Mashle: Magic & Muscle yang viral di TikTok. Foto/YouTube Creepy Nuts
A A A
JAKARTA - Lagu opening dalam anime dianggap mewakili karakter tokoh atau alur yang terdapat dalam anime tersebut. Tak heran, lagu ini penting sebagai pembuka tontonan.

Semakin baik lagu opening-nya, maka akan semakin tertarik orang untuk menonton anime tersebut. Oleh karena itu, banyak anime yang berlomba-lomba dalam memilih lagu terbaik untuk dipakai sebagai opening mereka.

Banyak anime pada 2024 yang sukses dengan lagu opening-nya, bahkan beberapa lagunya sempat viral hingga menjadi tren di TikTok sejak dirilisnya anime tersebut. Berikut ini ulasannya.


Daftar Lagu Ppening Anime Terbaik pada 2024


1. Bling Bang-Bang Born (Mashle: Magic & Muscle)



Judul: Bling Bang-Bang Born
Penyanyi: Creepy Nuts
Rilis: 7 Januari 2024
Durasi: 2:48
Pencipta: R-Shitei

Lagu ini sempat masuk dalam urutan ke delapan di Billboard Global 200 dan nomor satu di Billboard Japan selama sembilan minggu berturut-turut. Di Indonesia, lagu ini sangat populer di TikTok berkat dance dalam video musik lagu tersebut.

2. LEvel (Solo Leveling)


Judul: LEvel
Penyanyi : Hiroyuki Sawano & Tomorrow x Together
Rilis: 6 Januari 2024
Durasi: 3:00
Pencipta: Hiroyuki Sawano

Lagu hasil kolaborasi komposer dan penyanyi asal Jepang dengan boy group K-pop ini benar-benar berhasil mewakili isi dari keseluruhan alur ceritanya. Kisahnya menceritakan tentang seseorang yang terjebak di dunia game dan berjuang untuk menaikkan levelnya sendirian.

3. Uuuuus! (One Piece)



Judul: Uuuuus!
Penyanyi: Hiroshi Kitadani
Rilis: 8 Januari 2024
Durasi: 3:17
Pencipta: Shoko Fujibayashi

Dengan aransemen yang sangat ceria, lagu ini benar-benar cocok sebagai penggambaran untuk karakter utama dalam anime ini yaitu Monkey D Luffy. Berkat kehadiran CPO, Vegapunk, dan berbagai pertempuran lainnya membuat banyak yang mengatakan bahwa Uuuuus menjadi opening terbaik dariOne Piece saat ini.

4. Danger Danger (Shangri- La Frontier)

Judul: Danger Danger
Penyanyi: FZMZ feat. icy
Rilis: 21 Januari 2024
Durasi: 3:41
Pencipta: Maquma, Jack, icy

Mengambil aliran pop rock, lagu ini menjadi sangat unik dan berbeda dari lagu opening pada umumnya. Berkat keunikannya tersebut, banyak yang menilai lagu hasil kolaborasi band FZMZ dengan vokalis perempuan icy ini dapat dinikmati bahkan jika kamu tidak menonton animenya.

5. Ambivalent (The Apothecary Diaries)



Judul: Ambivalent
Penyanyi: Uru
Rilis: 14 Februari 2024
Durasi: 4:26
Pencipta: Uru

Sebagai lagu opening tema kedua dari anime The Apothecary Diaries, lagu ini justru dianggap lebih sukses dari tema pertamanya. Bahkan lagu ini juga sempat masuk di urutan kesembilan dalam tangga lagu Oricon.

6. Minor Piece (Classroom of the Elite)



Judul: Minor Piece
Penyanyi: ZAQ
Rilis: 28 Februari 2024
Durasi: 3:12
Pencipta: ZAQ
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)