Bey Machmudin Lantik Herman Suryatman Jadi Sekda Jabar di Gedung Sate

Senin, 01 April 2024 - 17:07 WIB
loading...
Bey Machmudin Lantik Herman Suryatman Jadi Sekda Jabar di Gedung Sate
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin resmi melantik Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin resmi melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Pelantikan Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 36/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.



Sebelumnya, Herman Suryatman menjabat sebagai Pj Bupati Sumedang. Dia menggantikan posisi Taufiq Budi Santoso sebagai Pj Sekda Jabar yang dilantik pada Selasa (3/10/2023).

Usai pembacaan Keppres, Bey Macmudin kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan Sekda Jabar yang dilantik tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ujarnya.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela" ucap Bey mendiktekan sumpah jabatan.



Pelatinkan tersebut turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, pimpinan DPRD Jabar, pimpinan instansi di Pemprov Jabar, serta mantan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Untuk diketahui, Herman Suryatman dilantik sebagai Sekda Jabar setelah lolos pada serangkaian tes bursa calon Sekda Jabar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)