Bocor, Apple Diam-diam Kembangkan Perangkat Jenis Baru

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:36 WIB
loading...
Bocor, Apple Diam-diam Kembangkan Perangkat Jenis Baru
Apple Store. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Apple mulai melangkah untuk memasuki era baru. Raksasa teknologi yang dikomandoi oleh Tim Cook itu diam-diam sedang mengembangkan perangkat jenis baru yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.



Melansir dari Forbes, Minggu (31/3/2024), sertifikasi paten yang beredar mengungkap bahwa Apple saat ini sedang sibuk mengerjakan perangkat cincin pintar. Nantinya perangkat tersebut akan hadir dengan sejumlah fitur unggulan.

Diagram pengarsipan menunjukkan bahwa cincin pintar Apple bisa dioperasikan dan dikontrol dengan beberapa cara isyarat atau gerakan. Perusahaan tampaknya menggunakan sensor tekanan yang disematkan di dalam cincin.

Diagram tersebut juga menunjukkan bahwa Apple Watch digunakan untuk merasakan posisi cincin relatif terhadap jam tangan, sehingga dapat mengetahui kapan jari digerakkan melintasi telapak tangan lainnya.

Fitur- fitur ini sangat menarik karena tidak ada di smart ring saat ini seperti Oura atau Evie Ring. Ini merupakan tambahan dari kombinasi akselerometer dan giroskop yang lebih umum, yang dijuluki “akselerometer 3D” di cincin Oura.

Fitur tambahan tersebut juga membuka Apple Ring sebagai pengontrol yang kuat untuk headset Vision Pro, yang saat ini dikontrol menggunakan mata pengguna dan gerakan dasar mencubit jari.

Tapi perlu diingat bahwa ini masih sebatas paten semata. Tidak ada jaminan bahwa perangkat benar-benar akan diwujudkan sebagai prototipe apalagi diluncurkan ke publik untuk dipasarkan.

Yang jelas kemunculan paten ini menjadi informasi pelengkap dari bocoran-bocoran sebelumnya. Di mana pada beberapa bulan lalu di sebutkan bahwa Apple ingin membuat jam tangan sederhana yang mudah dipakai 24/7.

Laporan terbaru ini tentu memberikan gambaran tentang cincin pintar yang cukup mirip dengan yang ada di pasaran saat ini, dengan fokus pada kesehatan, pelacakan tidur, dan pelacakan aktivitas dasar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)