alexametrics

Indonesia Visionary Leader (IVL)

Kota Medan Akan Jadi Barometer Kota Lainnya di Sumatera

loading...
Kota Medan Akan Jadi Barometer Kota Lainnya di Sumatera
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 3, di Gedung SINDO, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kota Medan direncanakan menjadi barometer bagi kota-kota lainya yang berada di Pulau Sumatera. Kota Medan sendiri merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa.

Hal itu dikatakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 3, di Gedung SINDO, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

"Kita harapkan Medan ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga memudahkan investasi masuk ke kota kita ini dan tentunya nantinya pemerintah bersama masyarakat dan stakeholder yang ada bisa membangun kota ini yang lebih terbuka," kata Dzulmi Eldin.



"Tentunya dengan kesiapan para masyarakat untuk menerima industri yang masuk ke kota. Dan InshaAllah Medan menjadi barometer di Sumatera untuk dalam rangka membangun kota yang lebih baik," sambungnya.

Selain itu, Dzulmi menambahkan, dalam menjalankan visinya Kota Medan tengah dipersiapkan menjadi kota yang nyaman. Dan nantinya akan dipersiapkan untuk pariwisata.

"Fokus kita akan menjadikan kota kita yang berdaya saing itu dalam artian perindustrian kita akan kita kembangkan, tentunya dengan menggalakan pariwisata, kita meng creat apa yang sudah kita galakan, nantinya dengan memngembangkan budaya kita untuk kita bisa memberikan informasi kedunia luar," jelasnya.

Namun, menurut Dzulmi masih ada kendala antara pemerintah pusat hingga pemerintah daerah terkait masalah komunikasi. Hal tersebut cukup membuat kendala dalam pembangunan Kota Medan.

"Sehingga kendala-kendala pembangunan akan sangat terdorong oleh apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang melalui balai balainya, untuk bagaimana kita bisa menjadi kota yang membangun," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak