Striker Vietnam Masih Tak Percaya Negaranya Dibantai Timnas Indonesia di My Dinh

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
Striker Vietnam Masih Tak Percaya Negaranya Dibantai Timnas Indonesia di My Dinh
Striker Vietnam Masih Tak Percaya Negaranya Dibantai Timnas Indonesia di My Dinh
A A A
HANOI - Striker Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Nguyen Van Toan, sangat sedih timnya harus menelan kekalahan dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Van Toan bahkan masih tidak percaya Vietnam harus dipecundangi Skuad Garuda di markasnya sendiri, Stadion My Dinh.

he Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- harus kembali menelan pil pahit saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024). Alih-alih membalaskan dendamnya pada pertemuan pertama, Vietnam justru makin babak belur dengan kalah telak 0-3.

Hasil itu membuat Van Toan masih tidak percaya Vietnam harus kalah telak dari Timnas Indonesia. Walaupun begitu, salah satu pemain senior The Golden Star Warriors ini menegaskan para pemain belum patah semangat untuk melakoni dua pertandingan sisa Grup F.

“Sampai saat ini saya masih tidak percaya Vietnam kalah 0-3 di kandang sendiri seperti itu. Tapi kami masih punya dua pertandingan ke depan, dan berharap tim bisa bermain bagus untuk mengembalikan citra sepak bola Vietnam,” ujar Van Toan, dilansir dari Vn Express, Rabu (27/3/2024).

Van Toan sadar bahwa kekalahan dari Timnas Indonesia di My Dinh membuat para penggemar Vietnam kecewa. Tapi dia harap, para fans tetap memberikan dukungan penuh kepada pemain untuk membawa The Golden Star Warriors bangkit dari keterpurukan.

“Kalah dalam pertandingan itu sangat menyedihkan dan mengecewakan. Seluruh tim merasa kasihan kepada para penggemar. Mereka datang ke stadion dalam jumlah besar untuk bersorak, menari, tapi kami tidak dapat mencapai hasil yang diinginkan,” ujarnya.

“Saya harap mereka bersikap lembut kepada para pemain, sehingga kami dapat berusaha untuk kembali di masa depan dengan hal-hal positif,” harap pemain berusia 27 tahun itu.

Kekalahan ini membuat asa Vietnam untuk melaju ke putaran ketiga serta otomatis lolos Piala Asia 2027 kian sulit. Pasalnya, mereka saat ini berada di peringkat tiga dengan tiga poin pada klasemen Grup F. Sedangkan Timnas Indonesia di posisi dua dengan tujuh poin. Dengan sisa dua laga melawan Filipina (6/6) dan Irak (11/6), mereka harus menyapu bersih dengan kemenangan sehingga meraih poin maksimalnya yakni sembilan.

Di satu sisi Vietnam harus berdoa agar Timnas Indonesia menelan kekalahan di dua pertandingan sisa melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Namun, hal tersebut tampaknya sulit untuk kejadian karena Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan saja untuk mengunci tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta otomatis lolos Piala Asia 2027. Realistisnya, Timnas Indonesia bisa bungkam Filipina yang sudah pasti tidak akan lolos.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)