Jangan Gunakan Medsos untuk Sebar Hoaks

Selasa, 23 Oktober 2018 - 18:37 WIB
Jangan Gunakan Medsos untuk Sebar Hoaks
Jangan Gunakan Medsos untuk Sebar Hoaks
A A A
JAKARTA - Generasi milenial tidak lepas dari gadget dan media sosial (medsos). Demi mewujudkan generasi milenial yang cerdas dan bijak menggunakan medsos, MNC Group menggelar diskusi tentang cara bijak menggunakan gadget.

"Media sosial sangat rentan hoaks. Nah, kita harus bijak, medsos dapat digunakan untuk menginformasikan hal positif," ujar presenter iNews Aprilia Putri saat memaparkan materi tentang cara bijak menggunakan gadget dalam acara yang bertajuk, Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial di Universitas Muhammadiyah Prof Buya Hamka, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Dia mengimbau kepada peserta yang hadir untuk menggunakan medsos dengan cara positif dan menjadi influencer untuk masyarakat. "Main instagram oke, main facebook oke, asal jangan tebar hoaks. Berikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Acara ini merupakan wujud kepedulian MNC Group terhadap dunia pendidikan dan generasi muda bangsa. Sekaligus dalam rangka memperingati ke-29 HUT MNC Group melaksanakan kegiatan sosial di bidang pendidikan.

Kegiatan ini digelar di 29 universitas di Indonesia untuk mewujudkan generasi milenial antihoaks dan berpengetahuan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1168 seconds (0.1#10.140)