Bagnaia-Marc Marquez Saling Senggol, Alex Marquez: Itu Salah Pecco!

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Bagnaia-Marc Marquez Saling Senggol, Alex Marquez: Itu Salah Pecco!
Alex Marquez turut mengomentari insiden saling senggol yang melibatkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Portugal 2024, akhir pekan kemarin / Foto: Motorsport
A A A
Alex Marquez turut mengomentari insiden saling senggol yang melibatkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Portugal 2024, akhir pekan kemarin. Dia menuding kalau kecelakaan itu lantaran kesalahan dari joki bintang Ducati Lenovo.

Insiden yang melibatkan dua juara dunia MotoGP itu terjadi dalam balapan utama GP Portugal 2024. Marc dan Bagnaia terjatuh di Tikungan 2 saat balapan tersisa beberapa lap lagi.

Sebelumnya, The Baby Alien berhasil menyalip Bagnaia di Tikungan 1 dan naik ke posisi empat. Kemudian, sang juara bertahan mencoba merebut tempatnya lagi dengan masuk dari bagian dalam tikungan yang akhirnya justru membuat Marc menabraknya dari arah luar.



Insiden itu membuat Pecco gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan Marc, masih mampu melanjutkan balapan dan melewati garis finis di posisi 17.

Alex menilai kecelakaan itu murni terjadi karena kesalahan yang dibuat oleh Pecco. Menurutnya, bintang asal Italia itu lebih waspada setelah tersalip karena melihat ada ruang yang terbuka dan pasti pembalap yang baru menyalipnya akan berusaha masuk ke dalam lagi.

"Jika saya memberikan pendapat, itu tidak netral. Tapi itu salah Pecco karena pada akhirnya Anda tahu bahwa pengemudi lain membuka diri setelah menyalip dan seharusnya Anda mewaspadainya," kata Alex dilansir dari Motosan, Selasa (26/3/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)