Ngeri, Ini Senjata yang Dipakai Geng di Semarang untuk Tawuran

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:58 WIB
loading...
Ngeri, Ini Senjata yang Dipakai Geng di Semarang untuk Tawuran
Polrestabes Semarang menangkap 6 pemuda bersenjata tajam dan sarung diisi batu dan besi saat hendak tawuran di wilayah Banjir Kanal Barat, Minggu (24/3/2024). Foto/Dok. Polrestabes Semarang
A A A
SEMARANG - Satuan Samapta Polrestabes Semarang, Jawa Tengah menangkap 6 pemuda yang terindikasi akan melakukan tawuran di wilayah Banjir Kanal Barat, Minggu (24/3/2024).

Geng pemuda ini membawa senjata tajam berupa celurit panjang, parang panjang hingga sejumlah sarung yang diikat dan di dalamnya diisi batu dan besi untuk tawuran perang sarung.



Kasat Samapta Polrestabes Semarang AKBP Tri Wisnugroho Yulianto mengungkapkan, penangkapan bermula saat warga melapor ke aplikasi Libas. Aplikasi ini milik Polrestabes Semarang.

“Ada gerombolan pemuda hendak tawuran (pada laporannya) kami tindaklanjuti meluncur ke TKP,” kata AKBP Wisnu.



Sampai di TKP, ternyata gerombolan itu kabur. Petugas mengejarnya. Mereka masuk ke gang-gang permukiman warga di sekitaran Pasar Bulu Semarang. Polisi mengepungnya, mereka juga beberapa terjebak sebab ada gang yang diportal warga.

“Dua orang di sekitar belakang Pasar Bulu, empat orang (ditangkap) ke arah jalan raya,” sambungnya.



Di TKP itu juga aneka barang bukti diamankan. Saat ini enam pemuda itu masih dalam pemeriksaan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)