2 Tim Lulusan Bangkit Bagi Tips Mengisi Waktu di Bulan Ramadan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 16:08 WIB
loading...
2 Tim Lulusan Bangkit Bagi Tips Mengisi Waktu di Bulan Ramadan
Tim pencipta Habibul Quran yang merupakan lulusan program Bangkit 2023. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Di bulan Ramadan ini, kita bisa memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif untuk mengisi waktu luang. Cek dua tips dari lulusan program Bangkit untuk jadikan bulan Ramadan penuh berkah dan manfaat

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk refleksi spiritual dan pengembangan diri. Kita bisa gunakan waktu dengan mengakses berbagai konten positif untuk mengisi waktu luang. Cek dua tips dari lulusan program Bangkit ini untuk jadikan bulan Ramadan penuh berkah dan bermanfaat.

Baca juga: Program Bangkit 2024 Dibatasi 4.500 Mahasiswa, Buruan Daftar

Diketahui, Program Bangkit merupakan bagian dari Kampus Merdeka–Studi Independen Bersertifikat (SIB). Program ini diselenggarakan bersama Google, GoTo, Traveloka, dan mitra lainnya.

1. Dalami kemampuan membaca Al-Qur'an


Habibul Quran adalah persembahan mahasiswa lulusan program Bangkit 2023 ini ingin mengajak dan membantu belajar membaca Al-Qur'an di mana saja melalui teknologi yang inovatif.

Latih pelafalan Huruf Hijaiyah dan ayat Al-Qur'an dengan teknologi AI dan dapatkan penilaian langsung atas pelafalan. Dapatkan juga referensi teknik bacaan Al-Qur'an dari Syekh Mishary bin Rashid Alafasy.

Baca juga: Lolos Program Bangkit, Mahasiswa Universitas BSI Buat Aplikasi Medify

“Tidak perlu khawatir kesusahan dengan aplikasi ini, melalui program Bangkit, kami telah didampingi untuk bisa menghadirkan aplikasi yang user-friendly dan efektif dalam menjawab kebutuhan yang ada. Belajar baca Al-Quran akan makin menyenangkan,” jelas Febi Febriyanti Salina Berutu, CEO, Habibul Quran, melalui siaran pers, Jumat (22/3/2024).

2. Mulai persiapkan lokasi liburan lebaran dari jauh-jauh hari


Libur lebaran merupakan hal yang banyak ditunggu masyarakat Indonesia. Selain membuka kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, banyak yang memanfaatkan liburan untuk sekalian rekreasi menjelajah tempat wisata di luar kota.

Agar lebih siap dan maksimal memanfaatkan waktu libur, masyarakat bisa mulai mempersiapkan daftar tempat wisata yang mau dikunjungi dari jauh-jauh hari.

Inspirasi perjalanan liburan bisa dicari menggunakan aplikasi Wisnu yang bisa di download melalui Play Store. Aplikasi ini menawarkan kecanggihan teknologi AI untuk memberikan rekomendasi objek wisata yang ada di sekitar.

Bagi yang ingin berwisata ke kota Bogor, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Malang, Semarang, dan Lombok, bisa langsung cek rekomendasi di Wisnu. Nantikan juga informasi untuk kota-kota lainnya.

“Dalam mengembangkan Wisnu, kami mendapat pendampingan dari mentor program Bangkit yang memiliki keahlian di dunia industri pariwisata. Ini membuat kami memiliki pemahaman mendalam akan permasalahan yang dihadapi industri pariwisata Indonesia,” ujar Adiyatma Pratama Wibisono, Chief of Marketing Wisnu.

Wisnu berharap menjadi salah satu solusi bagi para pengguna agar bisa mendapatkan rekomendasi yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)