Makin Sedikit Perempuan Hamil, Mayoritas RS di China Tutup Layanan Persalinan Bayi

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:39 WIB
loading...
Makin Sedikit Perempuan Hamil, Mayoritas RS di China Tutup Layanan Persalinan Bayi
Banyak RS di China menutup layanan persalinan karena makin sedikit perempuan hamil. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Banyak rumah sakit di China telah berhenti menawarkan layanan persalinan bayi baru lahir tahun ini. Itu dilaporkan Daily Economic News.

Para pakar ekonomi memperingatkan akan terjadinya "musim dingin obstetri" karena menurunnya permintaan di tengah penurunan rekor dalam kelahiran baru.

Rumah sakit di berbagai provinsi termasuk di bagian timur Zhejiang dan bagian selatan Jiangxi dalam dua bulan terakhir telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup departemen kebidanan mereka.

Rumah Sakit Rakyat Kelima Kota Ganzhou di Jiangxi mengatakan melalui akun WeChat resminya bahwa layanan kebidanan akan ditangguhkan mulai 11 Maret.

Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Jiangshan di Zhejiang mengumumkan di halaman WeChat bahwa bisnis kebidanan mereka akan berhenti mulai 1 Februari.

Penutupan ini terjadi ketika para pembuat kebijakan di China sedang bergulat dengan cara meningkatkan keinginan pasangan muda untuk memiliki anak ketika pihak berwenang menghadapi masalah demografi yang semakin besar akibat masyarakat yang menua dengan cepat.



Populasi China turun selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2023 karena angka kelahiran yang rendah dan tingginya angka kematian akibat COVID-19 mempercepat penurunan yang dikhawatirkan oleh para pejabat akan berdampak besar pada potensi pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang.

Data terbaru yang tersedia dari Komisi Kesehatan Nasional China menunjukkan jumlah rumah sakit bersalin turun menjadi 793 pada tahun 2021 dari 807 pada tahun 2020.

Media lokal termasuk Daily Economic News mengatakan anjloknya jumlah bayi baru lahir membuat banyak rumah sakit tidak mungkin tetap mengoperasikan departemen kebidanan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)