Bersama Perempuan Jenggala, Persit Gelar Bazar Murah Sembako di Sulsel

Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:59 WIB
loading...
Bersama Perempuan Jenggala, Persit Gelar Bazar Murah Sembako di Sulsel
Persit Kartika Chandra Kirana dan Perempuan Jenggala menggelar kegiatan bakti sosial bazar 4.000 paket sembako murah di Makassar dan Gowa, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 H, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana dan Perempuan Jenggala menggelar kegiatan bakti sosial bazar 4.000 paket sembako murah di tiga lokasi di Makassar dan Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Tiga lokasi yang digelar bakti sosial di antaranya di Lapangan Makodim 1409/ Gowa Pandang Pandang, Somba Opu, Gowa. Lapangan Hasanuddin Kota Makassar, Sulsel, dan Lapangan Bola samping Kantor Camat Marusu Perbatasan Maros-Makassar Gowa, Sulawesi Selatan.

Ketua Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengungkapkan, bazzar murah dilakukan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan sekaligus untuk memeriahkan HUT Persit ke-78 dan HUT Perempuan Jenggala ke-5.

Bulan suci Ramadan dinilai menjadi waktu yang tempat untuk menebar kebaikan dengan bazar sembako murah. Bazar murah dianggap tepat karena selain menjadi kebutuhan dasar setiap orang.



Masyarakat dapat menebus 4.000 sembako dengan harga Rp80 ribu untuk satu paket berisi beras medium SPHP 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng satu liter.

Dengan tebus murah bazar sembako dapat membantu masyarakat di tengah melambungnya harga sembako, khususnya beras sehingga diharap dapat mengurangi beban masyarakat.

“Persit dan Perempuan Jenggala ingin hadir menebar kebaikan di tengah bulan suci Ramadhan. Ini kami lakukan juga untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat menengah ke bawah karena sembako meningkat harganya,” kata Vicky, Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hasanudin Mia Bobby Rinal Makmun menjelaskan, selain berbagi sembako acara juga rigelar untuk membantu anak-anak yatim di daerah tersebut. Nantinya bantuan akan diberikan kepada anak yatim melalui yayasan.

“Selain itu ada juga paket-paket sembako yang disalurkan kepada panti-panti asuhan. Kami ingin memaknai acara ini dengan berbagi bersama sesama manusia,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)